Selain itu, penawaran harga merupakan pendorong utama keputusan pembelian produk. Menurut keterangan Associate Director Kantar Indonesia, Ummu Hani, salah satu titik kesulitan pelanggan dalam berbelanja online adalah Fear of Missing Out (FOMO) atau takut melewatkan promo belanja.
"Sejalan dengan data yang menunjukkan bahwa, setelah kualitas, penawaran harga yang kompetitif merupakan pertimbangan utama keputusan pembelian produk oleh pelanggan," ujar Hani saat ditemui dalam kesempatan yang sama.
Menanggapi temuan tersebut, Lazada kembali menghadirkan berbagai promo terbaik dan diskon terbesar pada 11.11 kali ini. Dengan kampanye bertajuk “11.11 Diskon Terbesar di Lazada”, terdapat voucher bonus hingga 1,1 juta, jaminan harga terendah dengan diskon sampai dengan 90%, dan gratis ongkir ke seluruh Indonesia. Promo tersebut akan dimulai dari tanggal 10 November pukul 20.00 hingga 15 November 2024.
Tidak hanya itu, Lazada juga memberikan hadiah spesial 11.11 untuk konsumen lewat program undian dengan hadiah utama 2 unit motor Yamaha NMax dan 1 unit mobil Hyundai Stargazer.
Pelanggan juga berkesempatan mendapat iPhone 15 Pro Max dan TV 40 inci di live streaming dari kanal LazLive dalam aplikasi Lazada, yang berlangsung setiap hari selama promo Lazada 11.11 berlangsung.
Semua promo dan penawaran ini dapat diakses melalui berbagai fitur AI di Lazada yang memungkinkan adanya penawaran yang dikurasi, voucher eksklusif, dan integrasi 'koin’ sebagai potongan harga tambahan yang memastikan bahwa pembeli dapat mengakses harga bersaing untuk setiap transaksi.