JAKARTA, DISWAY.ID - Seleksi pendaftaran Petugas Penyelenggara Ibadah Haji atau PPIH 2025 telah dibuka.
Di mana, pendaftaran PPIH ini untuk di tingkat daerah yang dibuka sejak tanggal 7 hingga 15 November 2024.
Bagi yang berminat untuk mendaftar, dapat melalui tautan online berikut: https://haji.kemenag.go.id/petugas.
BACA JUGA:Jadwal Lengkap Seleksi PPIH 2025 Tingkat Daerah, Kapan Dibuka?
Dalam proses daftar petugas haji ini, peserta memang diwajibkan untuk mengunggah sejumlah dokumen yang telah ditentukan.
Salah satunya surat rekomendasi dari suatu lembaga atau instansi.
Adapun, surat tersebut berisi terkait pernyataan dari pimpinan instansi atau lembaga yang merekomendasikan peserta untuk jadi petugas haji 2025.
Sekadar informasi, biasanya format untuk surat rekomendasi untuk daftar petugas haji terdiri dari:
Format Surat Rekomendasi Petugas Haji
BACA JUGA:Link dan Cara Daftar Seleksi Petugas Haji 2025 Tingkat Daerah, Dibuka Hari ini 7 November
- Berisikan Kepala surat yang menunjukkan identitas instansi atau lembaga yang menaungi si pelamar, baik itu logo, nama, hingga alamatnya.
- Lalu, ada nomor surat
- Kemudian, isi surat yang tercantum:
- Identitas pelamar yang direkomendasikan
- Pernyataan rekomendasi dari pimpinan instansi/lembaga
- Pernyataan kesanggupan untuk memenuhi semua syarat pendaftaran dan seleksi petugas haji
- Kalimat penutup
- Tempat serta tanggal surat diterbitkan
- Terakhir, ada nama dan tanda tangan pembuat surat serta cap stempel dari instansi/lembaga.
BACA JUGA:Syarat Daftar Petugas Haji 2025 Tingkat Daerah dan Jadwal Lengkapnya
Contoh Surat Rekomendasi Petugas Haji 2025
(KOP Surat)
Nomor Surat:
Yang bertanda tangan di bawah ini (jabatan dan nama instansi), dengan ini mengusulkan dan merekomendasi kepada:
Nama:
Tanggal lahir: