JAKARTA, DISWAY.ID - Guna memudahkan para penumpang, KAI Daop 1 Jakarta meluncurkan fitur E-Porter di aplikasi Access by KAI, namun masih sepi peminat.
Fitur ini memudahkan para penumpang untuk menggunakan jasa layanan porter yang bisa dipesan sebelumnya.
Manager Humas KAI Daop 1 Jakarta, Ixfan Hendriwintoko mengatakan penumpang bisa pesan porter di Access by KAI fitur E-Porter dengan cara pesan order sekarang.
BACA JUGA:Prabowo Batasi Perjalanan Dinas Jajarannya, Cak Imin: Untuk Efisiensi APBN
BACA JUGA:Cak Imin Pastikan Tak Ada Bansos Khusus Imbas Kenaikan PPN 12 Persen
"Kemudian penumpang bisa memasuk atau menginput nomor petugas poternya ataupun bisa dengan Scan Barcode yang ada di identitas poternya,” kata Ixfan dikutip Jumat 27 Desember 2024.
Sementara itu salah satu penumpang di Stasiun Gambir bernama Bagus, mengaku belum menggunakan jasa layanan E-Porter untuk membantunya membawa barang.
"Belum pakai E-Porter, kalau di Gambir kayanya ga susah nyari porter karena ada banyak," katanya.
BACA JUGA:TPNPB OPM Eksekusi Anggota TRWP, Pertikaian 2 KKB Semakin Memanas
Dikatakan Bagus, biasanya ia membayar porter sesuai barang bawaan yang ia bawa.
Seperti saat ini ia hanya membawa satu koper dan tas ransel, sehingga ia biasanya ia membayar sebesar Rp30 ribu.
"Ini dikit ya barangnya, biasanya kalo ga banyak dan ga terlalu berat saya bayar Rp30 ribu, kalo agak tua porternya kadang saya lebihin," terangnya.
BACA JUGA:LSI Denny JA: Isu Pilkada Melalui DPRD Jadi Sentimen Negatif Jelang 100 Hari Prabowo
BACA JUGA:Jadwal Konser Musik di Jakarta Januari-Februari 2025, Ada Linkin Park hingga K-POP!