"Atas perubahan itu, kami harap R15 dapat menjadi motor yang mampu mengakomodir gaya hidup para anak muda untuk tampil lebih percaya diri dan mampu mendapatkan pride-nya dalam berkendara,” tambahnya.
R-DNA Design
Yamaha R15 2025 tampil dengan desain R-DNA yang khas dan memadukan karakter line up motor Yamaha berkapasitas besar.
BACA JUGA:Final YSR 2023: Ratusan Bikers Jajal All New R15 Connected Series di Sirkuit Mandalika
BACA JUGA:Antusias Bikers Sulawesi Ikuti bLU cRU Riding Experience Pakai WR155R di Sirkuit
Tampilan agresif motor terlihat pada bagian M-Shaped Intake Duct yang berbentuk huruf M yang terinspirasi dari gaya YZR-M1 yang berfungsi sebagai saluran udara.
Pada bagian itu juga, terdapat satu lampu utama dengan LED projector dan ditambah lagi dengan Twin Eyes LED Position Light yang terinspirasi dari YZF-R1 dan YZF-R7, yang semakin menguatkan visualisasi gagah serta agresif.
Hadirnya full digital speedometer yang dirancang dengan konsep smart cockpit seperti YZF-R1* semakin menonjolkan aura big bike pada R15.
Desain racing lainnya pun juga terlihat, dari hadirnya Triple Clamp* bergaya YZR-M1, yang berfungsi memberikan keseimbangan kekuatan dan kekakuan sehingga meningkatkan handling pada motor.
BACA JUGA:Pembalap Aldi Satya Mahendra Ajak Bikers Jambi Riding Bareng Yamaha All New R15 Connected
Selain itu, penggunaan jok dengan cover motif karbon*, body motor dengan fairing aerodinamis, dan emblem logo semakin memberikan pengalaman berkendara yang spesial.
R-Performance
Yamaha R15 2025 juga masih menawarkan sensasi berkendara luar biasa berkat performa terbaik yang dimilikinya. Keunggulan ini didapatkan karena motor dibekali mesin berkapasitas 155cc SOHC, 4 katup dan berpendingin cairan.
Mesin ini mempunyai daya maksimum 14,2 kW/10000 rpm dan torsi maksimum 14,7 Nm/8500 rpm serta sudah dilengkapi dengan Variable Valve Actuation (VVA) yang membuat torsi merata di setiap putaran mesin dan akselerasi berkendara jadi lebih memuaskan.
Performanya pun semakin disempurnakan dengan penyematan Quick Shifter* yang memudahkan pengendara melakukan perpindahan gigi ke atas, tanpa menarik tuas kopling.