JAKARTA, DISWAY.ID-- KAI Daop 1 Jakarta menghadirkan layanan porter gratis di Stasiun Pasar Senen sebagai bentuk permohonan maaf kepada penumpang atas keterlambatan perjalanan kereta api, Senin.
Layanan ini melibatkan petugas porter stasiun serta 200 pekerja Daop 1 Jakarta dari berbagai tingkatan, mulai dari staf hingga Kepala Daerah Operasi, yang turun langsung membantu penumpang saat jam istirahat.
BACA JUGA:Laju Kereta Makin Cepat, KAI Divre I Sumut Minta Masyarakat Waspada
BACA JUGA:KAI Resmi Luncurkan 5 Kereta Api Baru, Okupansi KA Gunung Jati Penuh 100 Persen
Manager Humas Daop 1 Jakarta, Ixfan Hendri Wintoko, menyampaikan bahwa inisiatif ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada penumpang yang terdampak keterlambatan akibat gangguan perjalanan.
Gangguan tersebut disebabkan oleh luapan air di jalur rel pada Km 32+5/7 antara Stasiun Karangjati dan Stasiun Gubug, Kabupaten Grobogan, di lintas Semarang–Surabaya.
"Layanan porter gratis diberikan kepada penumpang KA 165 Dharmawangsa Ekspres relasi Surabaya Pasarturi – Pasar Senen yang tiba di Stasiun Pasar Senen," kata Ixfan.
BACA JUGA:Bukan dari Kantong Prabowo, Istana Pastikan Retreat Kepala Daerah Pakai Duit Pemerintah
BACA JUGA:Tak Terima Disenggol, Ojol Ancam Bacok Pemotor Pakai Golok di Gambir, Pelaku Ditangkap!
Hingga saat ini, tercatat sebanyak 304 calon penumpang telah melakukan pembatalan tiket untuk keberangkatan tanggal 3, 4, dan 5 Februari 2025 dengan rincian:
-204 pembatalan tiket KA Bromo Anggrek relasi Gambir – Surabaya Pasarturi
-15 pembatalan tiket KA Argo Bromo Anggrek Luxury Sleeper relasi Gambir – Surabaya Pasarturi
-14 pembatalan tiket KA Sembrani relasi Gambir – Surabaya Pasarturi
-11 pembatalan tiket KA Sembrani Luxury relasi Gambir – Surabaya Pasarturi
BACA JUGA:Keberadaan Loket Stasiun Diungkap KAI Commuter, Ada Layanan Vending Machine