BACA JUGA:Ini Prakiraan Cuaca Hari Ini di Jabodetabek, Kamis 3 April 2025
BACA JUGA:Polri Umumkan Angka Laka Lantas Turun, Menhub: Kerja Keras Bersama
"Pihak mitra agen sendiri awalnya tidak mengetahui bahwa tempat mereka telah dibuka oleh sistem, sehingga terjadi lonjakan antrean dari para kurir yang datang dari berbagai wilayah," tambahnya.
Untuk mengatasi kepadatan, pihak mitra agen paket segera berkoordinasi dengan mitra lainnya agar lebih banyak lokasi retur yang dapat dibuka.
Sejak pukul 15.00 WIB, beberapa mitra agen lain mulai beroperasi guna menampung pengembalian barang yang tidak sesuai dengan pesanan.
BACA JUGA:Lalu Lintas Padat Merayap di Kawasan Malioboro
BACA JUGA:Cek Prakiraan Cuaca Jakarta Hari ini Kamis 3 April 2025, BMKG Prediksi Turun Hujan!
Keluhan Kurir Akibat Proses Lambat dan Antrean Panjang
Beberapa kurir mengungkapkan keluhan mereka terkait panjangnya antrean dan lambatnya proses retur barang.
Joko, salah satu kurir yang telah menunggu sejak pukul 10.30 WIB, mengaku frustrasi dengan lamanya proses pengembalian barang.
"Kami hanya ingin mengembalikan barang yang tidak sesuai, tetapi antrean panjang dan proses yang lambat membuat kami harus menunggu berjam-jam," ujar Joko.
Kurir lainnya, Rohani, juga menambahkan bahwa proses pengembalian barang sangat lambat karena jumlah petugas yang terbatas.
BACA JUGA:Pagar Danau
BACA JUGA:Pelayanan SIM Keliling di Jakarta Ditiadakan selama Libur Lebaran 2025, Kapan Buka?
"Petugas di lokasi cuma satu orang, jadi lambat. Ditambah lagi batasan antrean yang hanya 20 orang membuat prosesnya semakin lama," keluh Rohani.
Setelah koordinasi yang lebih baik antara kepolisian dan mitra agen paket, kondisi di lokasi mulai berangsur normal.