“Tidak terasa limbung sama sekali meski kecepatan 140 km/jam di tol Surabaya–Mojokerto,” ujar disway.
Stabilitas ini menjadi salah satu poin yang mengejutkan sepanjang perjalanan hari ini.
Selanjutnya, di beberapa kesempatan, sistem Lane Departure Warning (LDW) bekerja optimal memberikan peringatan ketika kendaraan keluar jalur tanpa lampu sen.
Saat memasuki kawasan Nganjuk yang diguyur hujan deras, wiper otomatis langsung aktif menyesuaikan intensitas hujan.
Sementara lampu LED dengan Intelligent High Beam Assist otomatis meredup ketika sensor mendeteksi kendaraan dari arah berlawanan.
Fitur-fitur ini memberi pengalaman berkendara yang minim intervensi manual.
Hingga tiba di titik istirahat, konsumsi energi yang tercatat berada di angka 4,6 liter/100 km dalam mode hybrid, dengan sisa baterai mencapai 22 persen setelah menempuh 480 km.
BACA JUGA:Wuling Cortez Darion, Pilihan Baru MPV Sliding Door dengan Fitur Premium dan Pilihan Elektrifikasi
Besok (19/11), perjalanan dilanjutkan menuju Jakarta via Semarang–Cirebon–Bekasi.
Diketahui, Varian EX yang digunakan sudah dilengkapi ADAS Level 2, mulai dari Adaptive Cruise Control, Lane Departure Warning, hingga Automatic Emergency Braking.
Seluruh fitur ini melengkapi perjalanan Darion PHEV lebih intensif sepanjang tol Trans-Jawa.
Seperti yang dialami saat melewati Tol Nganjuk arah Kertosono, kendaraan hampir menyalip sebuah mobil yang ternyata mengerem mendadak.
Di sinilah Fitur ADAS, menunjukkan fungsi tangguhnya dalam bagian keselamatan dan kenyamanan berkendara.
"Sebelum jarak dua meteran, kita sudah ikut pengereman darurat hingga terhindar dari insiden yang tak diinginkan".