Ibu Kota Dipindahkan, Wagub DKI Yakin Jakarta Tetap Unggul jadi Kota Paling Maju di Indonesia

Ibu Kota Dipindahkan, Wagub DKI Yakin Jakarta Tetap Unggul jadi Kota Paling Maju di Indonesia

JAKARTA, DISWAY.ID - Wakil Gubernur DKI JAKARTA, Ahmad Riza Patria ungkapkan JAKARTA akan tetap menjadi kota paling maju di Indonesia.

Meski Jakarta tak lagi jadi Ibu Kota, namun ia yakin pemindahan Ibu Kota ke Kalimantan tidak akan terlalu berpengaruh dengan Jakarta.

Menurut Ariza, Jakarta tetap memiliki keunggulan, dari sektor Infrasttruktur hingga sumber daya manusia.

BACA JUGA:Swiss Open 2022: Praven/Melati Kalah Mudah Lawan Ganda Campuran Pelatnas Cipayung

"Dengan berbagai keunggulan kota Jakarta, terutama dari sisi infrastruktur, sumber daya manusia, kita yakin bahwa Jakarta akan tetap eksis sebagai kota termaju di Indonesia," ujar Riza, dikutip dari PMJ NEWS, pada Rabu 23 Maret 2022.

Lanjut Riza, saat inu Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sedang menyusun naskah akademik terkait revisi Undang-undang tentang Kekhususan Jakarta.

Menurutnya, revisi aturan itu akan menjadi payung hukum untuk mengakomodasi kepentingan Jakarta menjadi kota yang lebih baik lagi setelah tidak lagi menjadi Ibu Kota Negara.

Tidak hanya itu, Riza juga memastikan bahwa seluruh pihak akan tetap merawat Jakarta, sehingga bisa menjadi kota terdepan di Indonesia.

BACA JUGA:Hillary Clinton Positif Covid-19, Bersyukur karena Vaksin

"Merawat Jakarta untuk tetap menjadi kota yang terdepan di Indonesia adalah impian Provinsi DKI Jakarta dan warga Jakarta pada umumnya," paparnya.

Sebagai pusat bisnis, Riza yakin Jakarta kan selalu menjadi daerah yang akan selalu didatangi orang-orang dari seluruh tanah air, bahkan wisatawan dari luar negeri.

"Dengan segala keunggulannya, terutama di sektor ekonomi maka pemindahan ibu kota negara sebenarnya bisa dibaca sebagai peluang besar bagi Jakarta untuk memegang peran penting, terutama sebagai pusat ekonomi dan bisnis, baik skala nasional dan global," jelas Riza.

BACA JUGA:Munggahan dengan Ziarah, Tradisi Masyarakat Banten Jelang Ramadan

Diberitakan sebelumnya, rencananya pada 2024 ibu kota negara Indonesia sudah pindah ke ibu kota baru yang terletak di sebagian Kabupaten Penajam Paser Utara dan di sebagian Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: