Jumat Berkah, Ini Amalan-amalan Pembuka Pintu Rezeki di Hari Terbaik, Jangan Sampai Dilewatkan

Jumat Berkah, Ini Amalan-amalan Pembuka Pintu Rezeki di Hari Terbaik, Jangan Sampai Dilewatkan

Yuk, bisa, yuk! Cari rezeki dan berusaha dengan mengamalkan amalan yang di hari Jumat ini-Geralt-Pixabay

JAKARTA, DISWAY.ID -- Bagi umat muslim, hari Jumat diyakini merupakan hari terbaik, karena banyaknya keberkahan di hari tersebut.

Hal ini juga berkaitan langsung dengan rezeki. Kita sering banget menemukan banyak orang yang berlomba-lomba mengamalkan sedekah.

Sebab, umat Islam sangat yakin kalau bersedekah itu merupakan pintu rezeki dan sedekah di hari Jumat memiliki kekhususan tersendiri. Makanya hari ini, kerap disebutkan 'Jumat Berkah'.

Nah, mengenai hari Jumat ini, kita perlu tahu banget nih, ada apa saja yang membuat hari Jumat ini begitu spesial bagi umat Islam.

BACA JUGA:Italia Gagal Ikut Piala Dunia Qatar 2022, Begini Komentar Mancini...

Hal ini disampaikan oleh Ustaz Muhammad Abduh Tuasikal, pemimpin dan guru Riyadush Sholihin, Panggang, Wonosari.

"Kali ini kita akan lihat keutamaan hari Jumat dan perintah mencari rezeki setelah shalat Jumat.

Riyadhus Sholihin karya Imam Nawawi, Kitab Al-Fadhail

بَابُ فَضْلِ يَوْمِ الجُمُعَةِ وَوُجُوْبِهَا وَالاِغْتِسَالِ لَهَا وَالطِّيْبِ وَالتَّبْكِيْرِ إِلَيْهَا وَالدُّعَاءِ يَوْمَ الجُمُعَةِ وَالصَّلاَةِ عَلَى النَّبِيِّ – صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ – وَفِيهِ بَيَانُ سَاعَةِ الِإجَابَةِ وَاسْتِحْبَابُ إِكْثَارِ ذِكْرِ اللهِ تَعَالَى بَعْدَ الجُمُعَةِ

210. Bab Keutamaan Hari Jumat, Kewajiban Shalat Jumat, Mandi untuk Shalat Jumat, Mengenakan Wewangian, Datang Lebih Dulu untuk Shalat Jumat, Berdoa pada Hari Jumat, Shalawat kepada Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, Penjelasan tentang Waktu Dikabulkannya Doa (pada Hari Jumat), dan Sunnahnya Memperbanyak Dzikir kepada Allah Setelah Shalat Jumat

BACA JUGA:Kaum Jomblo Wajib Baca! Ini Wejangan Agar Rezeki Kalian Lancar Jaya

قَالَ الله تَعَالَى: {فَإذَا قُضِيَتِ الصَّلاَةُ فَانْتَشِرُوا فِي الأرْضِ، وَابْتَغُوا مِنْ فَضْلِ اللهِ، وَاذْكُرُوا اللهَ كَثِيرًا لَعَلَّكُمْ تُفْلِحُونَ} [الجمعة: 10].

Allah Ta’ala berfirman, “Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi, dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (QS. Al-Jumu’ah: 10)

Penjelasan Ayat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: