Diduga karena Kompor Gas, Rumah Hangus Terbakar saat Lebaran

Diduga karena Kompor Gas, Rumah Hangus Terbakar saat Lebaran

Ilustrasi/ rumah kebakaran-Issy Bailey-Unsplash

INDRAMAYU, DISWAY.ID-Sebuah rumah di INDRAMAYU hangus terbakar tepat pada Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, Senin 2 Mei 2022.

Seketika kegembiraan Lebaran 2022 ini berubah menjadi kesedihan, pasalnya rumah yang menjadi tempat tinggal sekaligus tempat usahanya terbakar. Diduga, api berasal dari kompor gas pemilik rumah.

Rumah milik keluarga Sarmenah (50) di Blok Krasak, Desa Tersana, Kecamatan Sukagumiwang, Kabupaten Indramayu itu terbakar saat mereka sedang keluar ziarah ke makam.

Menurut saksi Jarmanto, seketika dia melihat kepulan asap  dari dapur rumah milik korban, sontak membuatnya langsung berteriak meminta tolong kepada warga lainnya. 

BACA JUGA:Juventus Wajib Bayar Rp 765 Miliar untuk Pemain yang Tengah Cedera

Mendengar teriakan kebakaran, warga seketika berdatangan dan berupaya melakukan pemadaman menggunakan alat seadanya.

Kondisi rumah yang sepi karena telah ditinggalkan pemiliknya sedang berziarah, selang berapa lama kobaran api semakin Lalu menyambar atap plafon rumah, kemudian ke menjalar ke bagian depan rumah yang digunakan sebagai warung tempat usaha. 

Kapolres Indramayu AKBP M Lukman Syarif melalui Kapolsek Sukagumiwang AKP H Amizar mengatakan pihaknya masih melakukan pendalaman terkait penyebab terjadinya kebakaran rumah.

BACA JUGA:Tie Rod Patah, Kontainer Tabrak Tembok Sekolah TK di Indramayu

Dugaan sementara bersumber dari kompor gas, dalam insiden kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa.

Pasalnya, semua penghuni rumah telah pergi keluar rumah untuk berziarah. 

“Tidak ada korban jiwa, karena saat kebakaran kondisi rumah kosong, warga juga sempat bersama-sama menyelamatkan barang-barang dari dalam rumah, tapi api cepat membesar dan merambat ke bagunan lainnya,” terangnya. 

Melihat kobaran api yang semakin merambat ke bagian bangunan lain, membuat warga bergotong royong melakukan pemadaman gunakan alat seadanya.

Api berhasil dipadamkan sekiatar pukul 11:30 WIB, dan benar-benar dapat dipastikan padam pukul 12:00 WIB, setelah satu unit mobil pemadam kebakaran Kabupaten Indramayu diterjunkan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: Radar Cirebon