Tie Rod Patah, Kontainer Tabrak Tembok Sekolah TK di Indramayu

Tie Rod Patah, Kontainer Tabrak Tembok Sekolah TK di Indramayu

Kontainer yang menabrak tembok sekolah TK di Indramayu, Senin 28 Maret 2022--Ist/JabarEkspres

INDRAMAYU, DISWAY.ID--Sebuah kontainer menabrak sekolah Taman Kanak-kanak (TK) di Desa Sukalila Kecamatan Jatibarang Kabupaten INDRAMAYU, Senin 28 Maret 2022.

Kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 07.45 WIB. Tidak ada korban jiwa yang terlibat pada insiden ini, hanya saja tembok gedung TK Salafiyah Sukalila, Indramayu mengalami kerusakan yang cukup parah diakibatkan dari truk kontainer tersebut.

Diduga truk yang bernomor polisi B 9190 JJ yang dikemudikan Slamet Riyadi, warga Kabupaten Semarang, Jawa Tengah ini alami hilang kendali.

Hilangnya kendali pada truk disebabkan karena bagian tie rod atau sistem steering kemudi pada truk kontainer patah. Hal ini menyebabkan sang supir tidak bisa mengendalikan truknya.

Karena supir tidak bisa mengendalikan truknya, akhirnya truk menabrak tembok pembatas desa serta menghantam gedung TK Salafiyah, Desa Sukalila, Kabupaten Indramayu.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, karena jam setengah 8 anak-anak TK dan guru sudah ada yang beraktivitas di gedung TK,” jelas Nano Suparno selaku Kuwu Desa Sukalila.

Di lokasi tersebut juga merupakan jalan yang menikung, dan hal ini lah yang membuat sang supir tidak bisa mengendalikan truk dan menabrak tembok pembatas serta gedung TK Salafitah Sukalila, Indramayu. 

Beruntung saat kejadian orang tua yang biasa di lokasi tidak disana dan para siswa TK sedang berain di teras bermain, sehingga tak ada korban jiwa saat insiden terjadi.

“Alhamdulillah bersyukur tidak ada korban luka dan jiwa, kerugian sudah kita rinci ada sekiatar Rp 75 juta,” katanya.

Sementara itu, sang sopir tengah mendapatkan perawatan medis di rumah sakit terdekat karena mengalami luka ringan.

Karena adanya kerusakan pada bangunan TK yang cukup parah, para siswa TK Salafiyah Sukalila pun melanjutkan proses belajar di gedung lainnya. Sedangkan untuk kasus kecelakaan ini tengah ditangani oleh Unit Laka Lantas Polres Indramayu. (mrg/Jabarekspres) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: