Tak Paham Harus Daftar Online, Pengunjung Ragunan Gelar Tikar di Luar Pintu Masuk

Tak Paham Harus Daftar Online, Pengunjung Ragunan Gelar Tikar di Luar Pintu Masuk

Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta-M.Ichsan-

JAKARTA, DISWAY.ID - Untuk mengisi liburan lebaran Idul Fitri 1443H, Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta menjadi pilihan lokasi wisata warga Ibukota Jakarta.

Terpantau tim Disway.id, tempat wisata favorit masyarakat Jakarta dan sekitarnya ini langsung diserbu pengunjung sejak hari pertama Idul Fitri, Senin 2 Mei 2022 

Sayangnya, karena tak paham harus daftar online, pengunjung Ragunan gelar tikar di luar pintu masuk pada Selasa 3 Mei 2022.

Akibatnya pada hari kedua Idul Fitri, di pinggiran jalan belakang Ragunan di arah menuju GOR Ragunan dipenuhi oleh pengunjung yang tidak bisa masuk ke Ragunan.

BACA JUGA:Tanggul Jebol di Ciputat Saat Hari Raya, Satpol PP Kerahkan Puluhan Personel

Selain karena dibatasi, ternyata masih banyak masyarakat yang belum tahu serta menerima sosialisasi mengenai pendaftaran online untuk masuk ke Taman Margasatwa Ragunan.

"Sejak pandemi pengunjung Taman Margasatwa Ragunan dibatasi maksimal hanya 45.000 pengunjung," ujar Andi, salah satu petugas pintu masuk Ragunan kepada Disway.id.

"Jadi sudah 2 tahun ini pengunjung yang ini masuk ke Taman Marga Satwa Ragunan harus mendaftar online terlebih dahulu. Oleh karena itu, bagi yang belum mendaftar tiket online terpaksa kita putar balik keluar," tambahnya.


Pintu masuk Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta-M.Ichsan-

Seperti diketahui, untuk mendaftar tiket masuk Taman Margasatwa Ragunan harus secara online, pengunjung harus lebih dulu mendaftar di laman resmi Ragunan, yaitu ragunanzoo.jakarta.go.id.

BACA JUGA:Profil Lengkap Aylawati Sarwono, Wanita yang Diduga Temani Gatot Nurmantyo dalam Foto Syur di Hotel

Disana pengunjung bisa klik di pendaftaran kunjungan atau bisa mendaftar lewat email di [email protected].

"Kemungkinan untuk mendaftar dadakan hari ini atau on the spot sudah tidak bisa diharapkan, pengunjung mendaftar 1 hari sebelum kunjungan," pungkas Andi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: