93 Rumah Warga Lebak Rusak Diamuk Puting Beliung, Bermula Awan Pekat Disertai Hujan di Gunung Kencana

93 Rumah Warga Lebak Rusak Diamuk Puting Beliung, Bermula Awan Pekat Disertai Hujan di Gunung Kencana

Rumah warga di Gunung Kencana, Kabupaten Lebak, rusak diamuk angin puting beliung.--tangerangekspres.co.id

Kemudian, khawatir terjadi peristiwa yang tidak diinginkan, aliran listrik di lokasi bencana dimatikan sampai besok hari.

“Beruntungnya tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Namun, kerusakan bangunan lumayan banyak, jadi kami beserta aparat lainnya saat ini merapikan rumah rumah yang rusak. Kami pun mendirikan tenda-tenda buat masyarakat sampai semuanya kembali normal,” paparnya.

BACA JUGA:Rombongan Pengantar Pengantin di Majalengka Capai 3 Ribu Orang, Kang Emil: Indahnya Prosesi Menikah

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak, Abdul Malik membenarkan jika ada satu sekolah terdampak bencana angin puting beliung di Kecamatan Gunung Kencana.

Saat ini, pihaknya sudah menurunkan tim ke lapangan guna mengidentifikasi kerusakan lebih lanjut lagi. Hal tersebut dilakukan karena khawatir ada sekolah lainnya yang ikut terdampak.

“Sementara yang dilaporkan satu sekolah saja. Kita sudah terjunkan tim untuk melakukan identifikasi lebih lanjut. Semoga tidak ada bangunan sekolah lainnya yang terdampak,” katanya.

BACA JUGA:Wow Panjang Banget, Rombongan Pengantin di Majalengka Capai 3 Ribu Orang

Berdasarkan pemantauan, saat ini di lokasi bencana, berbagai stakeholder Lebak bahu-membahu membantu warga dalam membersihkan puing di rumah warga yang rusak, mulai dari organisasi kepemudaan KNPI, Karang Taruna, mahasiswa, dan partai bersama-sama membantu warga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: tangerangekspres.co.id