Baru Pulang Mudik Pakai Mobil, Segera Lakukan Tindakan Ini

Baru Pulang Mudik Pakai Mobil, Segera Lakukan Tindakan Ini

Perawatan Mobil Usai Mudik, Begini Tips dari MG-MG-

Shockbreaker, lower-arm, serta keausan dan tekanan angin ban harus dicek, karena perjalanan panjang dan kondisi jalan yang tidak menentu membuat mereka bekerja ekstra dalam menopang kendaraan, bahkan kondisi ban juga perlu dipastikan kualitasnya. 

3. Pengereman. 

Kampas dan minyak rem harus dipastikan dalam kondisi normal, mengingat kemacetan panjang sering membuat rem mudah aus karena terkikis.

BACA JUGA:LGBT Masuk Podcast? Dokter Eva: Seakan Gay Diterima dan Boleh Berkembang di Masyarakat

4. Suhu mobil. 

Mobil yang terus menerus digunakan bisa mengalami masalah jika dibiarkan hidup terus menerus. Ada beberapa kerusakan dalam mobil yang bisa memicu suhu mesin mobil menjadi naik, seperti anti-freeze atau pendingin mesin yang mengalami kebocoran dan thermostat yang bermasalah.

5. AC Mobil. 

Kondisi AC juga harus dicek seperti kondisi filter dan kebersihannya, biasanya AC bekerja lebih pada saat mudik dan dapat menyebabkan sirkulasi AC menjadi kurang baik.

BACA JUGA:Masya Allah, Doa Setelah Salat Dhuha Itu Luar Biasa, Bisa Mendatangkan Rezeki Tak Disangka-sangka

6. Tune Up. 

Bahan bakar minyak yang sudah mengalami proses campuran dapat menyebabkan kerusakan pada mesin dan performa kendaraan. Sebaiknya setelah mudik tune-up mesin dapat mengembalikan kondisi performa kendaraan kembali dan menjadi lebih optimal. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: