Netizen yang Hina Warga Jogja Miskin dan Kampungan di Twitter, Ternyata Begini Faktanya

Netizen yang Hina Warga Jogja Miskin dan Kampungan di Twitter, Ternyata Begini Faktanya

Marina Ritonga mengaku kalau identitasnya telah dicuri dan digunakan untuk menghina warga Jogja yang sempat viral belakangan ini-Tangkapan Layar/memomedsos-Instagram

Pasal yang disangkakan adalah Pasal 35 juncto Pasal 51 Ayat 1 UU Nomor 19 Tahun 2006 tentang ITE perkara manipulasi data melalui media elektronik.

Rina juga telah membuat pernyataan atau klarifikasi, berikut bunyinya;

"Assalammualaikum wr wb,

"Bahwa melalui klarifikasi ini, saya ingin menyampaikan bahwa adanya oknum yang tidak bertanggungjawab yang telah mengunggah unggahan yang diduga memuat unsur SAR dan pada akhirnya menimbulkan keresahan pada masyarakat dengan akun twitter atas nama RINA YELLOW yang tanpa izin dan tidak bertanggung jawab telah menggunakan identitas saya dan bukan saya.

"Bahwa saya tidak mengetahui siapa dan apa kepentingan dibalik pemilik akun atas nama RINA Yellow tersebut yang telah menggunakan identitas saya untuk dipergunakan melawan hukum.

BACA JUGA:Kado Terbaik Witan Sulaeman Cs Untuk Shin Tae-yong; Wajib Menang Lawan Filipina di SEA Games 2021

"Bahwa sebagai bentuk tindak lanjut permasalahan diatas, saya telah melaporkan kejadian yang menimbulkan kerugian terhadap banyak pihak kepada pihak berwajib dalam hal ini kepada Unit Kriminal Khusus Polda Metro Jaya.

"Bahwa saya telah menyerahkan bukti-bukti yang diunggah oleh akun twitter atas nama RINA YELLOW yang menggunakan identitas saya tanpa izin dan tidak bertanggung jawab kepada pihak kepolisian demi terungkapnya permasalahan ini.

"Bahwa saya akan membantu penyidik untuk mengungkapkan permasalahan ini dengan memberikan bukti-bukti yang diminta oleh penyidik.

"Bahwa unggahan tersebut sangat merugikan saya dan banyak pihak.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh memomedsos (@memomedsos)

BACA JUGA:Indonesia Tersingkir dari Uber Cup 2022 usai Kalah dari Tiongkok 0-3

"Terima kasih atas perhatiannya dan mohon maaf atas ketidaknyamannya.

"Marina Ritonga."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: