PLN Jamin Listrik Tanpa Kedip di Gelaran Formula E 2022 Jakarta Dengan Green Energy

PLN Jamin Listrik Tanpa Kedip di Gelaran Formula E 2022 Jakarta Dengan Green Energy

PLN Siap Pasok Energi Hijau dan Listrik Tanpa Kedip untuk Formula E -PLN-

JAKARTA, DISWAY.ID – Jelang gelaran balap Formula E yang akan berlangsung bulan Juni 2022 mendatang, PT PLN (Persero) siap memasok listrik Green Energy ramah lingkungan, bebas polusi udara dan suara.

Bahkan PLN jamin listrik tanpa kedip di Gelaran Formula E 2022 Jakarta dengan Green Energy. 

Hal ini diungkapkan langsung oleh Doddy B. Pangaribuan, selaku General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya yang mengatakan dari daya listrik yang dibutuhkan dalam ajang balap mobil listrik tersebut sebesar 7 MVA nantinya akan dipenuhi PLN dari Green Energy yang terjamin dalam produk Renewable Energy Certificate (REC). 

BACA JUGA:Akan Ada 3 Nama Kandidat Pengganti Anies Baswedan, Tito Karnavian: Kita Ajukan ke Bapak Presiden

“Melalui REC, PLN memastikan energi yang digunakan berasal dari pembangkit listrik berbasis energi terbarukan (EBT) yang diaudit oleh sistem tracking internasional, APX TIGRs yang berlokasi di California, Amerika Serikat,” ujar Doddy.

“Dengan begitu, penyelenggara Formula E dapat membuktikan eksistensinya dalam berkontribusi mengurangi emisi karbon dengan menggunakan energi yang berasal dari pembangkit EBT di Indonesia,” tambahnya.

Hal ini sejalan dengan program Pemprov DKI 'Jakarta Langit Biru' untuk mendukung terciptanya udara bersih di Jakarta. 

Target Jakarta menjadi kota nol emisi pada 2050, dimulai dengan transportasi bebas emisi, berkelanjutan dan sistem transportasi terintegrasi. Penyelenggaraan Formula E bertujuan mengkampanyekan udara bersih Jakarta. 

BACA JUGA:Ajaib! Ilmuwan Ini Bisa 'Menghidupkan' Lagi Mata Mahkluk Hidup yang Sudah Mati, Kok Bisa?

"Kami siap mendukung penyelenggaraan Formula E dengan energi ramah lingkungan, bebas polusi udara dan suara dari produk energi terbarukan," ungkap Doddy.

Total investasi untuk memenuhi kebutuhan listrik Formula E senilai Rp 7 miliar.

Untuk mendukung ajang internasional tersebut, PLN telah mempersiapkan Saluran Kabel Tegangan Menengah (SKTM) yang telah digelar sepanjang 6,8 kilometer sirkuit (kms). 


PLN Siap Pasok Energi Hijau dan Listrik Tanpa Kedip untuk Formula E -PLN-

Pembangunan gardu sudah mencapai 90 persen dan direncanakan selesai 100 persen pada 25 Mei 2022. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: