Dunia Diselemuti Suhu Panas, Tertinggi di Kuwait Bisa Capai 63 Derajat Celcius!

Dunia Diselemuti Suhu Panas, Tertinggi di Kuwait Bisa Capai 63 Derajat Celcius!

Gelombnag panas di Inggris tewaskan 3.271 orang-ilustrasi-

Media-media lokal Kuwait melaporkan wilayah yang mengalami suhu tertinggi ada di Mitribah, Kuwait Utara. Kuwait Times merilis artikel yang menyebutkan bahwa kenaikan suhu menyebabkan meningkatnya pemakaian listrik hingga mencapai 13.500 megawatt. 

Suhu panas juga menyebabkan kematian seorang pria yang mengalami dehidrasi akibat paparan sinar matahari berlebih. Nyawa pria tersebut tidak dapat tertolong saat perjalanan ke rumah sakit.

BACA JUGA:Pendaftaran Program Kartu Prakerja Gelombang 29 Kembali Dibuka, Simak Syarat dan Ketentuannya

3. Baghdad, 2020

Suhu tinggi pernah terjadi di Baghdad, Ibu Kota Irak pada Selasa, 28 Juli 2020. Suhu tersebut berkisar 52°C, dan turun menjadi 51°C pada hari berikutnya. 

Dengan panas yang luar biasa, masyarakat Baghdad memutuskan untuk tidak keluar rumah, beberapa di antaranya bahkan mandi di bawah pancuran air yang dibuat sendiri.

4. Lytton, 2021

Kota Lytton, yang berada 200 km dari Vancouver, mencatatkan diri sebagai kota dengan suhu terpanas yang pernah terjadi di Kanada. Selama tiga hari berturut-turut, suhunya mencapai 49,5°C pada Selasa, 29 Juni 2021. 

Akibatnya, terdapat lonjakan untuk pembelian AC dan kipas angin, dan tempat penampungan pendingin pun mulai menjamur. 

Bahkan gelombang panas ini menimbulkan kebakaran dan menghanguskan 90% bangunan di dalamnya termasuk kantor desa. Kebakaran itu juga menyebabkan ribuan orang harus mengungsi. 

Sebelumnya, rekor suhu terpanas di Kanada pernah terjadi di wilayah Yellow Grass dan Midle, Saskatchewan, pada Juli 1937 dengan suhu 45°C.

5. Oregon, 2021

Gelombang panas juga menyerang wilayah barat laut Amerika Serikat, tepatnya di wilayah Portland, Oregon. Suhu di sana mencapai 42 hingga 44°C. 

Tentu suhu tersebut menjadi suhu tertinggi yang belum pernah terjadi dan sangat berbahaya. Diketahui, gelombang panas menewaskan 45 orang secara tidak terduga. 

Tidak hanya Portland, Kota Seattle juga mencatatkan suhu tinggi sebesar 42°C.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: