Revans Shin Tae-yong Kontra Mano Polking

Revans Shin Tae-yong Kontra Mano Polking

Bertemu lagi Shin Tae-yong kontra Mano Polking. Kali ini di babak semi final Sea Games 2021 di Vietnam, Kamis 19 Mei 2022. -Instagram/@ligaindonesia-Disway.id

NAM DINH, DISWAY.ID - Shin Tae-yong memiliki cukup data dari hasil pengamatan langsung di lapangan saat Thailand kontra Laos dalam penyisiga Group B Selasa 16 Mei 2022 malam WIB.

Pelatih Timnas Indonesia U-23 memandang penting mempelajari taktik Thailand. Minimal Shin Tae-yong bisa memperdalam cara bermain Thailand yang selama ini menjad momok bagi Timnas Indonesia.

Shin Tae-yong tentu tak ingin pengalamannya di ajang Piala AFF 2021 Singapura terulang. Kala itu Timnas hanya sanggup menempati podium kedua.

BACA JUGA:Shin Tae-yong ‘Ditawari’ 2 Medali

Ya, Thailand menjadi lawan yang cukup mumpuni dalam partai semifinal SEA Games 2021 di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Kamis 19 Mei 2022 nanti.

The War Elephants-julukan Thailand punya skuad yang lengkap, meski saat hanya unggul lewat gol bunuh diri pemain Laos pada menit ke-19.

Shin Tae-yong terlihat memantau Thailand di laga tersebut degan konsentrasi tinggi, beberapa hal ia catat.

Pelatih berumur 52 tahun itu datang dengan para staf asisten pelatih Timnas Indonesia U-23 dari Korea Selatan. Ditambah asisten pelatih Nova Arianto.

BACA JUGA:Tunggu Thailand, Tim Futsal Indonesia Berpotensi Rebut Medali Emas

Prediksi Shin Tae-yong memang benar. Timnas Indonesia akan bersua Thailand di laga semifinal. Prediksi juru taktik asal Korea Selatan tepat.

Timnas kini akan berjumpa lagi dengan kedua pelatih yang sama Shin Tae-yong vesus Mano Polking.

Mano Polking juru taktik yang mampu menyulap skuad muda Thailand menjadi juara Grup A dengan raihan 10 poin dari 4 laga.

Sebelumnya skuat Garuda Muda lolos ke semifinal dengan status runner-upGrup B melalui raihan 9 poin dari 4 laga. Adapun semifinal lainnya mempertemukan Vietnam U-23 melawan Malaysia U-23.

BACA JUGA:Jelang Timnas Indonesia vs Myanmar, Shin Tae-yong Panggil 30 Pemain Hadapi Turnamen Toulon 2022

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: