Penyebar Hoax Tsunami di Pesisir Telukbetung Selatan Ditangkap Saat Mabuk

Penyebar Hoax Tsunami di Pesisir Telukbetung Selatan Ditangkap Saat Mabuk

Seorang penyebar hoax diamankan.-ist-

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Telukbetung Utara Kompol Roby Wicaksono mengatakan, kejadian itu masuk wilayah hukum Telukbetung Selatan, dan sudah diamankan polisi.

BACA JUGA:Kabar Duka dari DPRD Kota Palembang, Keponakan Hatta Rajasa Meninggal Dunia

"Saya udah cek anggota gak ada yang tangkap dan infonya di wilayah Telukbetung Selatan," katanya melalui via telepon pada Rabu 25 Mei 2022.

Kapolsek Telukbetung Selatan Kompol Adit Priyanto belum menjawab pesan lantaran sedang cuti.  

Koordinator Bidang Data dan Informasi BMKG Lampung, Rudi Harianto menginformasikan bahwa berdasarkan tabel prakiraan surut yang dimana untuk tanggal 24 mei 2022 terjadi surut maksimum pada  pukul sekitar 20.00 hingga 21.00 WIB, sebesar 0,4 meter, sehingga dapat dipastikan fenomena di sebabkan karena surut maksimum.

"Untuk ini fenomena pasang surut biasa, yang terjadi di wilayah Pesisir lampung, hanya saja untuk surut kali surut maksimum sehingga dampaknya sangat terlihat, tidak ada kaitan dengan fenomena lain, untuk di himbau tetap tenang, dan bmkg akan memantau pasang surut secara berkala," ucapnya.

BACA JUGA:Hadirkan Model Seri 3 Terbaru, BMW Indonesia Jadi Partner Transportasi Resmi BNI Java Jazz Festival 2022

Lebih rinci, Ia menyampaikan, berdasarkan pantauan pihaknya, kondisi air laut di pantau normal dengan surut maksimum yang terjadi di wilayah Teluk Lampung bernilai 0.4 meter pada pukul 21.00 WIB.

"Begitu juga Pantauan water level (tinggi muka laut) di Palau Sebesi yang berdekatan dengan Gunung Anak Krakatau juga terpantau normal. Jadi berita akan ada tsunami di Pesisir laut, Gudang Lelang, Telukbetung Selatan, Bandarlampung adalah hoaks," tegas Rudi.

(Artikel ini telah tayang di radarlampung.co.id dengan judul Pria Penyebar Hoaks Tsunami yang Buat Warga Berhamburan Diamankan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarlampung.co.id