BREAKING NEWS: Innalillahi Wa Inna Illaihi Rajiun, Buya Syafii Meninggal Dunia

BREAKING NEWS: Innalillahi Wa Inna Illaihi Rajiun, Buya Syafii Meninggal Dunia

Prof Dr Ahmad Syafii Maarif.-Ist-

YOGYAKARTA, DISWAY.ID-- Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr Ahmad Syafii Maarif meninggal dunia.

Pendiri Maarif Institut ini dikabarkan meninggal pada pukul 10.15 WIB di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah, Gamping, Sleman, Yogyakarta, Jumat 27 Mei 2022.

Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir mengharapkan doa dari seluruh masyarakat dan dimaafkan atas segala kesalahannya.

BACA JUGA:Jumat 27 Mei, BMKG Prediksi Cuaca Ekstrem di Sejumlah Wilayah Ini

Informasi lebih lanjut terkait meninggalnya Buya Syafii, sapaan akrab KH Dr Ahmad Syafii Maarif akan disampaikan menyusul.

"Muhammadiyah dan Bangsa Indonesia berduka. Telah wafat Buya Prof Dr H Ahmad Syafii Maarif pada hari Jumat tanggal 27 Mei 2022 pukul 10.15 WIB di RS PKU Muhammadiyah Gamping," ujar Haedar Nashir melalui pesan singkat yang diterima media.

Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, Prof Dr Mahfud MD juga mengabarkan meninggalnya Buya Syafii melalui akun Twitter-nya.

"Inna lillah wa inna ilaihi raji'un. Tlh wafat Buya Ahmad Syafii Maarif, mantan Ketua PP Muhammadiyah pd hr ini jam 10.15 di Yogyakarta. Ummat Islam dan bangsa Indonesia kehilangan lg salah seorang tokoh besarnya. Semoga Buya Syafii diampuni segala dosanya dan mendapat surga-Nya," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: