Jenazah Buya Syafii Dimakamkan Ba'da Ashar di Dusun Donomulyo, Kulonprogo

Jenazah Buya Syafii Dimakamkan Ba'da Ashar di Dusun Donomulyo, Kulonprogo

Buya Syafii Maarif Meninggal Dunia Jumat, 27 Mei 2022-@buyasyafii-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir mengabarkan, mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif meninggal dunia di DI Yogyakarta (DIY) pada Jumat 27 Mei 2022 pagi.

Sosok yang karib disapa Buya Syafii itu meninggal di RS PKU Muhammadiyah Gamping, Sleman, DIY.

"Muhammadiyah dan bangsa Indonesia berduka. Telah wafat Buya Prof Dr H Ahmad Syafii Maarif pada hari Jumat tgl 27 Mei 2022 pukul 10.15 WIB di RS PKU Muhammadiyah Gamping," kata Haedar dalam keterangan tertulisnya, Jumat Jumat 27 Mei 2022.

BACA JUGA:Jenazah Buya Syafii Maarif Akan Dimakamkan di Masjid Gede Yogyakarta

Sementara itu berdasarkan keterangan dari Ketua Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Budi Setiawan, almarhum Buya Syafii dibawa ke Masjid Besar Kauman untuk disalat dan disemayamkan. 

Setelah itu, sambungnya, baru akan dimakamkan pada Jumat petang nanti.

"Ba'da ashar akan dimakamkan di Pemakaman Husnul Khotimah... Pemakaman Muhammadiyah Tepatnya di Dusun Donomulyo, Kapanewon Nanggulan, Kabupaten Kulonprogo," kata Budi.

BACA JUGA:Buya Syafii Maarif Meninggal Dunia, Muhammadiyah: Semoga Beliau Dilapangkan Kuburnya

Sebagai informasi, Buya Syafii sebelumnya sempat dirawat RS PKU Muhammadiyah Gamping, Sleman, Sabtu 14 Mei 2022 lalu karena mengalami sesak nafas.

Pihak rumah sakit namun 17 Mei kemarin menyebut kondisi Buya Syafii sudah stabil. Namun, kala itu tenaga medis yang merawat menyebutnya masih memerlukan banyak istirahat.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: