Pinjol Sumber Dana Teroris Selain Perampokan, Kepolisian Ungkap Faktanya

Pinjol Sumber Dana Teroris Selain Perampokan, Kepolisian Ungkap Faktanya

Aplikasi Pinjol Aman Cepat Langsung Cair Terbaru September 2023---Freepik

JAKARTA, DISWAY.ID – Terkuak bahwa Pinjol sumber dana teroris selain perampokan di berbagai target.

Hal ini diungkapkan oleh pihak kepolisian dengan membeberkan sejumlah modus yang digunakan teoris menggalang dana salah satunya Pinjol (pinjaman online).

Dalam penggalangan dana, kelompok menebar terror ini mengikuti perkembangan kemajuan teknologi secara global dan menjadikan Pinjol sumber dana teroris.

BACA JUGA:Update Hilangnya Anak Ridwan Kamil, Polisi Swiss Kesulitan: Arus Air Sangat Kuat dan Keruh

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mengungkapkan bahwa dalam pengumpulan dana oleh kelompok teroris dilakukan secara luring maupun daring.

Secara luring, kegiatan penggalangan dana dilakukan dengan cara mencari sumbangan atau donasi.

Sedangkan secara online dengan memanfaatkan Pinjol sumber dana teroris.

“Dari hasil selidik dan sidik tindak pidana terorisme, ditemukan berbagai fenomena modus pengumpulan dana yang dilakukan oleh berbagai kelompok terorisme di Indonesia,” tambah Brigjen Pol Ahmad.

BACA JUGA:CNAF Virtual Autoshow 2022, ke Pameran Mobil dari Rumah dengan Berbagai Kemudahan

Brigjen Pol Ahmad juga menjelaskan bahwa kelompok teroris Jamaah Ansharut Daulah (JAD) dan Anshor Daulah (AD) selaku pendukung Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) melakukan menggalang dana dari masyarakat dengan berbagai modus.

Senin 23 Mei lalu, Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri menangkap seorang mahasiswa salah satu perguruan tinggi negeri di Kota Malang, berinisial IA (23) karena terlibat dalam menggalang dana untuk ISIS.

Sebelumnya, Sabtu 14 Mei, sebanyak 24 orang kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) ditangkap di 3 wilayah berbeda juga menjadi pendukung ISIS.

Masih dengan Brigjen Pol Ahmad, dinamika perkembangan teknologi secara global juga memengaruhi modus pencarian dana yang dilakukan kelompok terorisme terutama kelompok JAD dan AD selaku pendukung ISIS.

BACA JUGA:Tak Seperti Tokoh Lain, Denny Siregar Akui Buya Syafii Hobi Lakukan Ini untuk Jaga Kesehatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelangekspres.com