Car Free Day Jakarta Kembali Digelar, Petugas Jaga 9 Titik di Jaksel Ini

Car Free Day Jakarta Kembali Digelar, Petugas Jaga 9 Titik di Jaksel Ini

Petugas menjaga titik Car Free Day di Jakarta Selatan.-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau yang lebih dikenal dengan Car Free Day (CFD) kembali digelar di Jakarta, Minggu, 29 Mei 2022. 

HBKB kali ini merupakan minggu kedua yang digelar setelah sekian lama ditiadakan lantaran pandemi Covid-19. 

Ada enam titik yang dijadikan tempat CFD di Jakarta pada hari ini.

BACA JUGA:Alasan Menstruasi Saat Pilot Mengelak Ketahuan Istrinya Bareng Pramugari di Kamar Hotel

Salah satunya di Jalan Sisingamangaraja, yaitu dari Patung Pemuda Membangun sampai dengan Centrale Stichting Wederopbouw (CSW), Jakarta Selatan

Pengawas personil HBKB dari Suku Dinas Perhubungan Kota Adminiatrasi Jakarta Selatan, Suryanta mengatakan bahwa personel yang terlibat untuk pengawasan HBKB di Jakarta Selatan itu sendiri ada 27 personel dan 8 polisi yang ditempatkan di 9 titik. 

"Di tingkat kota sendiri ada 9 titik penjagaan dan kita menempatkan 27 personil dan 8 polisi yang mana setiap titik dibagi menjadi 2 atau 3 personil," jelas Suryanta kepada Disway.id.

Adapun 9 titik yang tersebut adalah Jalan Mataraman, Jalan Hang Lekir 9, Jalan Mataraman 1, Jalan Pakubuwono 6, Jalan Raden Patah III, Jalan Hang tuah 3, Jalan Hang Tuah 7, Jalan Raden Patah II, dan Simpang CSW. 

BACA JUGA:Persebaya Masuk Grup Neraka, Berikut Ini Hasil Lengkap Drawing Piala Presiden 2022!

Wakil Kepala Satuan Lalu Lintas Kota Administrasi Jakarta Selatan, Kompol Soepar mengatakan bahwa HBKB yang di gelar di Jalan Sisingamangaraja ini merupakan pertama kalinya dibuka. 

"Di sini pertama kalinya dibuka karena tadi kita dapat tugas langsung dari atasan bahwa ini tadinya mau dijadikan rute gowes bersama tetapi tidak jadi," ujar Soepar. 

Melalui kegiatan HBKB ini ia berharap kerjasamanya serta dukungan dari masyarakat untuk mengurangi polusi udara. 

"Seluruh masyarakat dan pengguna jalan saya minta bantuannya dan dukungan kebersamaannya demi program pemerintah untuk mengurangi polusi udara," katanya. 

Ia juga mengatakan bahwa HBKB ini diperuntukan bagi masyarakat yang ingin berolahraga baik itu yang jalan kaki ataupun sepeda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: