10 Penumpang KM Ladang Pertiwi Kembali Ditemukan Tim SAR

10 Penumpang KM Ladang Pertiwi Kembali Ditemukan Tim SAR

Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman dalam pencarian korban kapal tenggelam.-ist-

MAKASSAR, DISWAY.ID-- Sebanyak 10 penumang Kapal Motor (KM) Ladang Pertiwi yang tenggelam kembali ditemukan, Senin 30 Mei 2022.

Para korban kapal tenggelam tersebut ditemukan dalam keadaan selamat.

Pihak Tim SAR telah mengevakuasi korban selamat di Pulau Pamantauan.

BACA JUGA:Nasib Pilot yang Ketahuan Istrinya Selingkuh Bareng Pramugari di Hotel, Maskapai Lion Air Beri Keputusan Tegas

Mereka adalah Masliang (50), Mahfud (35), Hilal (41), Supriadi (40), Rahmat (30), Khalilul Rahman (28), Panji (32), Rahma (40), Rafa (7), dan Rafi (5).

Kepala Kantor Basarnas Makassar, Djunaidi mengungkapkan, dari 42 penumpang telah ditemukan 31 korban selamat.

"Kami memang baru bisa pastikan dari tim SAR yang berada di lapangan mengenai laporan 10 korban yang ditemukan nelayan dan dievakuasi ke Pulau Pamantauan," ucap Djunaidi, Senin 30 Mei 2022.

Saat ini, kata Djunaidi, KN SAR Kamajaya sedang menuju kembali ke Pelabuhan Soekarno Hatta dan direncanakan tiba pada pukul 21.00 wita.

KN SAR Kamajaya setelah itu akan melanjutkan pencarian korban KM Ladang Pertiwi yang tenggelam dengan terlebih dahulu menambah bahan bakar dan logistik.

BACA JUGA:Kata Kemlu Soal Indomie Goreng yang Ditemukan Pasukan Rusia di Markas Tentara Ukraina

Diketahui, KM Ladang Pertiwi berpenumpang 43 orang tenggelam di Perairan Kepulauan Pangkep, Selat Makassar, Sulawesi Selatan.

Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman bersama Mayor Inf. Sarman dari Kodam XIV Hasanuddin, melakukan pencarian, Minggu pagi 29 Mei 2022.

Searching area dilakukan pihaknya dengan helikopter di Perairan Kepulauan Pangkep.

Turut hadir Pangkoopsud II, Marsda TNI Minggit Tribowo dan Kepala Basarnas Sulsel, Djunaidi. Mereka berangkat dari Lanud Sultan Hasanuddin menuju ke wilayah perairan Kepulauan Pangkep.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: