Heboh Konvoi Bendera 'Khilafatul Muslimin' di Brebes hingga Cawang, BNPT: Mereka Mirip HTI

Heboh Konvoi Bendera 'Khilafatul Muslimin' di Brebes hingga Cawang, BNPT: Mereka Mirip HTI

Direktur Pencegahan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Brigjen R Ahmad Nurwakhid -Istimewa-BNPT

"Pada masa kejayaan ISIS pada tahun 2015, Rohan Gunaratna Peneliti Terorisme dari Singapura menggolongkan Khilafatul Muslimin telah berbaiat kepada ISIS," tuturnya.

Terkait antispasi yang dilakukan oleh pihaknya, BNPT telah berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan Forkopimda untuk mewaspadai gerakan Khilafatul Muslimin. 

"Terkait Khilafatul Muslimin BNPT telah mengkoordinasikan pemerintah daerah, Forkopimda di seluruh wilayah NKRI untuk mewaspadai gerakan ini karena bertentangan dengan falsafah bangsa dan berpotensi melahirkan gerakan terorisme," ujarnya.

BACA JUGA:Geng Motor Terkenal di Kota Cirebon 'Hijrah' Jadi Kelompok Ormas, Kapolres Masih Tunggu yang Lain!

Sebelumnya, video aksi konvoi puluhan motor viral di media sosial. Yang menarik perhatian, konvoi motor itu membawa atribut berupa poster hingga bendera bertulisan 'Khilafatul Muslimin'.

Konvoi 'Khilafatul Muslimin' ini disebut-sebut terjadi di Cawang, Jakarta Timur, Minggu (29/5), sekitar pukul 09.14 WIB. Terlihat para pemotor itu melintas bergerombol dengan memakai seragam dengan warna dominan hijau.

Para pemotor itu tampak membawa bendera berbahasa Arab berukuran besar. Sejumlah poster berisi pesan terkait khilafah pun turut dibawa peserta konvoi.

"Sambut Kebangkitan Khilafah Islamiyah," demikian tulisan di salah satu poster yang dibawa pemotor.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: