Comeback Christian Eriksen Usai Divonis Jantung, Kemas Gol Impresif saat Denmark Kontra Belanda

Comeback Christian Eriksen Usai Divonis Jantung, Kemas Gol Impresif saat Denmark Kontra Belanda

Comeback Christian Eriksen usai divonis jantung pada laga Denmark kontra tuan rumah Belanda di Stadion Johan Cruijff Arena, Minggu 27 Maret 2022 dini hari. -Twitter/@SudutSepakbola-

JAKARTA, DISWAY.ID - Comeback Christian Eriksen bersama Denmark saat melawat ke Belanda di Stadion Johan Cruijff Arena, Amsterdam, menyedot perhatian publik sepakbola. 

Ada dua hal yang menarik dari penampilan impresif Christian Eriksen. Pertama, dirinya sudah divonis memiliki masalah pada jantungnya. 

Kedua, Stadion Johan Cruijff Arena merupakan markasnya saat berseragam Ajax hingga 2013.Setelah kontra Belanda, Denmark masih memiliki satu pertandingan persahabatan melawan Serbia.

BACA JUGA:Padamkan Perlawanan Israel, Jerman Catat Rekor Tak Terkalahkan Selama Dipegang Hansi Flick  

Pertemuan direncanakan Selasa 29 Maret 2022 di Stadion Parken, Kopenhagen, yang menjadi lokasi Eriksen kolaps musim panas lalu.

Ya, Christian Eriksen mengaku menikmati penampilan comeback ke tim nasional Denmark yang ia sempurnakan dengan sebuah gol.

 

Meskipun Denmark mengalami kekalahan 2-4 melawan Belanda dalam pertandingan persahabatan di Amsterdam, Minggu dini hari tadi.

BACA JUGA:Dani Olmo Tampil Mengesankan saat Spanyol Tundukan Albania, Slovenia Imbangi Kroasia

Pastinya ini menandai penampilan perdana ’comeback’ Christian Eriksen ke timnas Denmark setelah mengalami serangan jantung dalam pertandingan pembuka grup Euro 2020 di Kopenhagen, musim panas lalu.

Gelandang kreatif berusia 30 tahun itu hanya butuh waktu dua menit untuk menghiasi penampilan comeback-nya dengan sebuah tembakan yang menghujam ke pojok atas gawang Belanda.

”Saya sangat senang karena bola datang ke arah saya dan tentu saja, bisa menyelesaikan dengan baik,” kata Eriksen kepada Sky Sports selepas pertandingan seperti dilansir Reuters, Minggu 27 Maret 2022.

BACA JUGA:Laga Persik Kediri dan Bali United Boleh Dihadiri Penonton, Wayan Koster: Gratis, Saya Sudah Izin PSSI

”Memulai penampilan comeback di ajang internasional seperti itu merupakan cara yang sempurna,” ujarnya Christian Eriksen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reuters