Allahuakbar! Ini Kegiatan Warga Palestina Sambut Bulan Suci Ramadan

Allahuakbar! Ini Kegiatan Warga Palestina Sambut Bulan Suci Ramadan

Warga Palestina bergotong royong membersihkan komplek Masjid Al-Aqsa-twitter @AdnanAbuAmer-

PALESTINA, DISWAY.ID – Menyambut bulan suci Ramadan, para warga Palestina bergotong royong membersihkan komplek Masjid Al-Aqsa.

Dilansir Disway.id dari The New Arab, terlihat hampir 10 ribu warga Palestina berbondong-bondong datang ke kompleks Masjid Al-Aqsa pada Sabtu (26/3/2022).

"Lebih dari 150 bus tiba di Yerusalem penuh dengan ribuan orang. Baik itu pria, wanita dan anak-anak. Mereka semua siap untuk ikut bekerja (membersihkan Kompleks Masjid Al-Aqsa)," kata tulis The New Arab.

BACA JUGA:Saran Megawati Kepada Seluruh Ibu-ibu di Indonesia: Jangan Beri Anak Chiki Terus!

Selain membersihkan area masjid, warga juga membersihkan makam, dan memperbaiki rumah-rumah warga yang rusak di sekitar Al-Aqsa.

Agenda tersebut juga dimeriahkan kegiatan lain, seperti pembagian makanan ringan, kegiatan mewarnai untuk anak-anak, pembuatan prakarya gelang dan kalung, serta pemasangan berbagai interior khas Ramadan

Kegiatan gotong royong membersihkan kompleks Masjid Al-Aqsa ini merupakan agenda menyambut Ramadan yang telah dipertahankan bertahun-tahun.

BACA JUGA:Anggap Dirinya Buat Kegaduhan, Dea OnlyFans: Saya Minta Maaf Kepada Seluruh Rakyat Indonesia

Seperti diketahui, Al-Aqsa dan kompleks sekitarnya kedatangan sekitar 100 ribu jemaah selama bulan Ramadan. Bahkan, pada tahun 2016 lalu, jumlah jemaah pernah mencapai 400 ribu orang.

Bagi masyarakat Palestina, Ramadan tahun ini bertepatan dengan peringatan 74 tahun Hari Nakba.

Ramadan ini juga akan menandai satu tahun sejak gelombang protes Palestina dilakukan selama bulan Ramadan tahun lalu, yang dijuluki "Pemberontakan Mei".

BACA JUGA:Aksi 'Koboi' Tewas kan 19 Orang di Meksiko, Biasanya Pertikaian Geng Narkoba

Pemberontakan ini dipicu aksi pembubaran jemaah dengan kekerasan oleh pasukan Israel di Masjid Al-Aqsa dan upaya mereka untuk menggusur keluarga Palestina di lingkungan Sheikh Jarrah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: