Juventus Bersua Inter Milan di Final Coppa Italia

Juventus Bersua Inter Milan di Final Coppa Italia

Laga Semifinal Coppa Italia yang mempertemukan Juventus vs Fiorentina berkesudahan 2-0. Laga berlangsung di Allianz Stadium, Turin, Kamis 21 April 2022.- Twitter/@Chezalive-disway.id

Kali ini giliran Adrien Rabiot mencetak gol memanfaatkan umpan lambung Bernardeschi yang ke kotak penalti. 

Meski mendapat pengawalan Adrien Rabiot berhasil melesakan bola ke jala gawang Fiorentina. Tapi sayang wasit menilai pemain asal Prancis itu lebih dulu offside.    

Dalam rekaman VAR posisi Rabiot hanya beberapa sentimeter tekena garis merah. Gol pun dianulir setelah tinjauan VAR.

Gol yang dibatalkan wasit, tetap membuat Juventus bermain menyerang meski pun 10 penit di pertengahan babak kedua Juventus sempat tertekan oleh penguasaan bola lawan.  

Sebaliknya di tengah kondisi sulit itu, serangan balik Juventus menghasilkan gol. Kali ini diciptakan Danilo yang memanfaatkan bola pendek dari Juan Cuadrado.

Kemenangan Juventus dengan skor 2-0 atas Fiorentina di Semifinal Coppa Italia ini bertahan hingga peluit akhir babak kedua. 

”Tidak ada jalan lain selain menang. Kini kami memiliki satu peluang di Coppa Italia, itu tropi yang harus kami dapat, setelah di liga domestik peluang itu tipis,” kata Pelatih Juventus Massimiliano Allegri kepada Tutto Sport. 

Ya, Juventus kini tertinggal 8 poin dari pemuncak klasemen Serie A AC Milan dengan lima pertandingan tersisa, maka peluang terbaik Juve hanya di Coppa Italia.

Hasil ini membawa Juventus akan bersua Inter Milan pada final Copa Italia pada 11 Mei 2022.

Semenatra itu, Inter Milan melaju ke final Coppa Italia setelah mengalahkan rival sekota AC Milan 3-0 pada pertandingan leg kedua semifinal di San Siro, Rabu 20 April 2022.

Inter berhak lolos ke final Coppa Italia dengan agregat 3-0, setelah bermain imbang 0-0 di leg pertama. 

Pertemuan Nerrazurri—julukan Juventus tentu menjadi partai bergengsi setelah keduanya sulit meraih tropi Serie A Liga Italia musim ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: afp