Prabowo Serahkan 53 Unit Rumah untuk Keluarga Korban KRI Nanggala-402

Prabowo Serahkan 53 Unit Rumah untuk Keluarga Korban KRI Nanggala-402

Unit Rumah untuk keluarga Kapal Selam KRI Nenggala-402 di Sidoarjo, Jawa Timur.-ist-

SIDOARJO, DISWAY.ID-- Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menyerahkan sebanyak 53 unit rumah khusus kepada keluarga atau ahli waris dari awak Kapal Selam KRI Nanggala-402 yang telah gugur tenggelam saat bertugas menjaga kedaulatan negara.

Penyerahan rumah khusus tersebut berlangsung di Candi, Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu 20 April 2022.

Prabowo saat menyerahkan kunci dan sertifikat rumah kepada keluarga para awak kapal Selam KRI Neggala-402 menyatakan, penghormatannya.

BACA JUGA:Mudik Lebaran 2022, Ini Syarat Terbaru Calon Penumpang Pesawat Lion Air Group

“Dengan penuh rasa hormat, saya serahkan kunci dan sertifikat rumah khusus ini kepada para ahli waris awak KRI Nanggala-402. Semoga bermanfaat dan memberi penghidupan yang lebih baik,” ujar Prabowo.

Prabowo mengapresiasi kerja keras dari semua pihak yang telah mewujudkan pembangunan rumah ini.

Di antaranya kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Pemerintah Provinsi Jawa Timur, dan TNI Angkatan Laut.

BACA JUGA:Bertambah 310.552 Penumpang di Bogor, BISKITA Bakal Rambah Kota Lain

“Ini adalah upaya kita semua untuk mengenang dan menghormati jasa serta pengorbanan para Awak Kapal Selam KRI Nanggala-402 yang gugur menjaga negara,” tuturnya.

Rumah khusus yang terbagi dalam empat tipe ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas umum, di antaranya lampu penerangan, akses jalan, dan siap ditempati dalam waktu dekat.

“Doa terbaik terus kami panjatkan untuk seluruh kru KRI Nanggala-402. Mereka merupakan putra-putra terbaik yang menjaga NKRI,” ujarnya.

BACA JUGA:Kapolri Imbau Perusahaan Beri Karyawannya Cuti Lebih Awal

Diketahui, Kapal Selam KRI Nenggala-402 tenggelam pada 21 April 2021.

Kapal selam yang dijuluki 'Monster Bawah Laut' tersebut dengan membawa 53 awak mengalami kecelakaan saat bertugas di perairan utara Pulau Bali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: