KBRI Bern Beri Kabar Terbaru, Penemuan Eril Sangat Bergantung dengan Kondisi Pegunungan Alpen di Musim Panas

KBRI Bern Beri Kabar Terbaru, Penemuan Eril Sangat Bergantung dengan Kondisi Pegunungan Alpen di Musim Panas

Memasuki hari keempat pencarian anak Ridwan Kamil, Eril, belum membuahkan hasil. Pencarian masih terkendala air keruh akibat lelehan salju. Foto: KBRI Bern--

BERN, DISWAY.ID -- Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBR) Bern, Swiss, menyebut, proses pencarian Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril sangat dipengaruhi kondisi sungai Aare, Swiss.

Seperti diketahui, sebelum memasuki musim panas, kondisi iklim di Swiss cukup dingin sehingga mempengaruhi sungai Aare, di mana suhu air berada di temperatur yang cukup rendah.

Terakhir kali, KBRI Bern memberi kabar, kepolisian Bern masih melakukan proses pencarian anak dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil itu. Keberadaan Eril masih belum ditemukan tanda-tandanya.

BACA JUGA:Kebaikan Eril yang Sebenarnya Tidak Untuk Diceritakan Ridwan Kamil

"Dari keterangan polisi, pencarian telah mencakup 29 KM wilayah sungai Aare. Hingga Sabtu (4/6/2022) sore, pencarian belum membuahkan hasil yang diharapkan," kata KBRI Bern melalui laman Kementerian Luar Negeri, Minggu 5 Juni 2022.

Menurut KBRI, dalam beberapa hari ke depan, cuaca diperkirakan akan diliputi hujan dan badai terutama di daerah pegunungan Alpen, sehingga debit air sungai Aare akan terus meningkat.

"Metode pencarian yang terus dilakukan adalah dengan patroli perahu dan patroli darat.

Saat ini, Swiss telah memasuki musim panas. Hal ini membuat salju di gunung Alpen sebagian akan meleleh. Sehingga ada potensi air sungai menjadi keruh.

BACA JUGA:Kasus LGBT di Lingkungan TNI Meluas, Pengadilan Militer Penjarakan dan Pecat Pelaku!

"Sedangkan penggunaan metode lainnya akan sangat bergantung pada jumlah debit air, tingkat kekeruhan air, dan cuaca di sepanjang area pencarian yang dapat berubah sewaktu-waktu," terang KBRI Bern.

Namun Kepolisian Bern optimis bahwa naiknya temperatur pada musim panas akan berimplikasi pada penambahan debit air dan intensitas aktivitas pengunjung di sepanjang sungai Aare.

Peningkatan dinamika di sungai Aare ini diharapkan akan berkontribusi positif dalam proses pencarian.

BACA JUGA:KBRI Bern Sebut Pencarian Eril Bisa Pakai Metode Baru, Tapi Harus Bergantung pada Faktor Ini

Kepergian Eril Sudah Tercatat di Lauhul Mahfudz

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: