Pelantikan Anies Baswedan Maju Capres 2024, Diwarnai Penampakan Mirip Bendera HTI

Pelantikan Anies Baswedan Maju Capres 2024, Diwarnai Penampakan Mirip Bendera HTI

Dalam acara pelantikan Anies Baswedan maju Capres 2024 diwarnai dengan penampakan mirip bendera HTI. -polres Jaksel-

JAKARTA, DISWAY.ID – Dalam acara pelantikan Anies Baswedan maju Capres 2024 diwarnai dengan penampakan mirip bendera HTI.

Acara pelantikan Anies Baswedan maju Capres 2024 dilaksanakan di hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu 8 Juni 2022.

Pada acara yang digelar oleh kelompok bernama 'Majelis Sang Presiden Kami' ini di warnai dengan penampakan bendera mirip kepunyaan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

BACA JUGA:Pernikahan Deddy Corbuzier dan Sabrina Disebut Dadakan? Gus Miftah Bocorkan Perencanaanya

BACA JUGA: Andrei Soldatov Wartawan Paling Dicari Rusia, Saldo Rekening Menjadi Negatif 80.000 Dolar Amerika

Dalam acara tersebut terdapat sekitar 4 buah bendera bertuliskan kalimat tauhid mirip bendera HTI yang terpajang sebelum acara dimulai.

Sempat terjadi ketegangan antara panitia yang meminta bendera tersebut diturunkan dengan kelompok tim sukses Anies sebagai capres ini, hingga akhirnya yang mirip bendera HTI diturunkan.

Menanggapi adanya mirip bendera HTI ini, Kapolres Jaksel, yaitu Kombes Pol Budhi Herdi Susianto mengatakan pihaknya segera melakukan penyelidikan.

"Sedang kami dalami perihal adanya mirip bendera HTI tersebut. Karena bendera HTI ada kemiripan dengan bendera Tauhid," ujar Kombes Pol Budhi kepada wartawan, Rabu 8 Juni 2022.

BACA JUGA:Pilot Lion Air yang Kepergok Ngamar Bareng Pramugari Ternyata Punya Selingkuhan Lagi, Istri Sah: Ada Buktinya

BACA JUGA:Mengenal Nupur Sharma, Politikus India Penghina Nabi Muhammad

"Sekarang masih dilakukan interogasi terhadap petugas keamanan dan panitia," tambah Kombes Pol Budhi.

Untuk saat ini, keempat bendera tersebut sudah diturunkan dan hanya terlihat bendera merah putih yang dipasang pada acara pelantikan Anies Baswedan untuk maju sebagai Capres di tahun 2024 mendatang.

Terkait dengan Anies Baswedan maju Capres 2024, pegiat media sosial Helmi Felis membuat pertanyaan di akun Twitter pribadinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: