Pariwisata Meningkat Meski Dihantam Pandemi, Sandiaga Uno Acungkan Jempol dengan China

Pariwisata Meningkat Meski Dihantam Pandemi, Sandiaga Uno Acungkan Jempol dengan China

Sandiaga Uno dan Dahlan Iskan--Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID-Meski dihantam Pandemi tapi Pariwisata di Negara China justru meningkat. 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan hal tersebut dalam Podcast Youtube Dahlan Iskan yang diunggah 4 April 2022.

Pada kesempatan itu Sandiaga Uno mengaku takjub dengan strategi yang diterapkan China dalam meningkatkan pariwisata di tengah hantaman pandemi Covid-19.

"Saya kemarin tuh baru meng-compare data-data dari China, China kan zero case tapi pariwisatanya justru meningkat selama pandemi ini," kata Sandiaga Uno.

Pengusaha dan polisiti Indonesia berdarah Gorontalo itu benar-benar takjub dengan strategi yang diterapkan China.

Ia menyebut bahwa China tingkat pariwisata tetap stabil meskipun tengah diterjang Pandemi Covid-19.

"Rupanya domestik market ini dan strategi mereka tuh perlu kita acungkan jempol bahwa dengan peningkatan wisatawan nusantara ini mereka bisa sustained occupancy rate-nya," katanya pada Dahlan Iskan.

BACA JUGA:Dahlan Iskan Tertawa Saat Dengar Penjelasan Sandiaga Uno Tentang Desa 'Pujon Kidul': Ini Menarik Juga!

Mengutip siaran Podcast Dahlan Iskan Selasa 5 April 2022, Menparekraf Sandiaga Uno mengaku kini punya tugas menantang untuk meningkatkan pariwisata Indonesia di masa Pandemi. 

"Nah kita begitu border dibuka, ini tantangan gimana wisatawan nusantaranya itu berwisata di Indonesia saja, dan bagaimana mereka yang biasanya Rp 11 milliar dollar dibelanjakan dalam berwisata di luar negeri, beli-beli produk ekonomi kreatif luar negeri ini bisa diarahkan untuk berwisata di Indonesia saja," pungkas Sandiaga Uno.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: