Harga Cabai Hari Ini Melonjak Imbas Biaya Pengiriman, Pengusaha Angkutan: Tarif TOL Naik Solar Juga Langka

Harga Cabai Hari Ini Melonjak Imbas Biaya Pengiriman, Pengusaha Angkutan: Tarif TOL Naik Solar Juga Langka

Harga cabai hari ini melonjak sebelumnya Rp 70.000 per kg menjadi Rp 100.000 per kg di Pasar Kota Bekasi.-RADARLAMPUNG.CO.ID -

JAKARTA, DISWAY.IDHarga cabai hari ini melonjak sebelumnya Rp 70.000 per kg menjadi Rp 100.000 per kg di Pasar Kota Bekasi.

Kenaikan harga cabai hari ini dipengaruhi oleh berbagai faktor yang diantaranya adalah harga pengiriman cabai dari wilayah pemasok ke Kota Bekasi.

Salah satu pengusaha truk yang bernama Reza (21) membenarkan bahwa ada kenaikan harga untuk pengiriman cabai dan harga kebutuhan bahan pokok dari petani di Jawa Tengah ke Kota Bekasi dan juga sekitarnya.

BACA JUGA:Kabar Duka Keluarga Besar Banser, Ketua GP Ansor Meninggal Dunia

BACA JUGA:Beredar Isu Kuat Eril Anak Ridwan Kamil Ditemukan Usai 14 Hari Pencarian, Pihak Keluarga Langsung Ambil Sikap?

"Saya akui bahwa ada kenaikan biaya pengiriman. Mayoritas memang banyak yang naikiin tarif akan tetapi nominal kenaikanya tidaka banyak," ucap Reza pada Kamis 9 Juni 2022.

Reza menerangkan, bahwa kenaikan harga pengiriman bahan pokok salah satunya harga cabai juga dipengaruhi oleh berbagai faktor oprasional selama di perjalananan.

"Kami menaikan harga juga karena imbas solar yang masih agak susah, sampai sekarang banyak pom yang masih mainin solar," ungkapnya.

Tidak hanya solar yang menjadi pengaruh utama kenaikan biaya pengiriman cabai dari luar kota ke Kota Bekasi, kenaikan tarif Ruas Jalan TOL juga sangat berpengaruh untuk perputaran uang selama perjalanan.

BACA JUGA:Harga Cabai Hari Ini Tebus Rp 100.000 Per Kilogram, Disperindag Ungkap Penyebabnya

BACA JUGA:424 Petugas Haji Indonesia Diberangkatkan ke Arab Saudi dengan 2 Flight Hari Ini

"Selain itu tarif TOL di beberapa ruas juga mengalami kenaikan, jadi sangunya (uang jalan) juga nyesuain dengan keadaan di lapangan dan berpengaruh juga sama tarif kita untuk pengiriman," jelasnya.

Namun Reza juga mengungkapkan, saat ini di wilayah pemasok khususnya Jawa Tengah memang sedang tidak musim panen cabai.

Hakl tersebut juga yang membuat muatan cabai yang akan dikirim ke Kota Bekasi dan sekitarnya hanya sedikit belakangan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: