DKPP Kota Bekasi Pantau Kelayakan Daging Sapi hingga Ayam Olahan Selama Ramadan, Hasilnya?

DKPP Kota Bekasi Pantau Kelayakan Daging Sapi hingga Ayam Olahan Selama Ramadan, Hasilnya?

Bulog jamin daging kerbau dari India bebas penyakit mulut kuku--DISWAY/FIN

BEKASI, DISWAY.ID - Memasuki Bulan Suci Ramadhan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Kota Bekasi, semakin memperketat pemeriksaan kesehatan daging sapi ataupun ayam dan olahan daging lainnya di pasaran.

Kabid Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Kota Bekasi, Wadi Rimal mengaku, bahwa pihaknya telah melakukan monitoring terkait hal tersebut.

 

"Jadi begini baik dari pusat ataupun dari dinas kami sendiri kami sudah melakukan monitoring pada tanggal 18 Maret yang diikutsertakan bersama Balai Pengujian Mutu, dan Sertifikat Produk Hewan dari Bogor itu datang ke kita memantau gudang gudang yang ada di kita baik di gudang maupun di ritel ritel," ucap Wadi Rimal saat dikonfirmasi, Rabu 6 April 2022.

BACA JUGA:Warga Kelapa Dua Terdampak Banjir Terima Bantuan Makanan Siap Saji

BACA JUGA:Banjir Kota Tangerang Terpantau Surut Pagi Ini, Tim Gabungan Siaga di Bekasi

Selain itu pihaknya bersama Kementrian Pertanian, dibawahi oleh Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan telah melakukan pemeriksaan akhir di tanggal 30 maret lalu.

"Jadi dalam rangka hari besar keagamaan nasional mereka turun untuk memeriksa, mengawasi, survei atau monitoring terhadap produk hewan yang ada di kota bekasi baik itu di pasar tradisional, swalayan atau modern maupun gudang gudang yang ada di kita, untuk diambil sampel dagingnya," Ungkapnya.

Wadi Rimal mengungkapkan, dari hasil seluruh pemeriksaan yang telah dilakukan didapati bahwa stock daging selama bulan Ramadhan berstatus ASUH (Aman, Sehat, Utuh dan Halal).

"Jadi kita tetap jalan dari dinas kita, walaupun dari kementerian dan balai pengujian mutu dan yang lainnya sudah mengecek, kita juga akan kembali mengecek kok untuk melakukan pemeriksaan dan lain sebagainya baik di pasar-pasar, Gudang kita maupun swalayan," tuturnya.

BACA JUGA:Man City Menang Tipis 1-0 dari Atletico Madrid, Laga Leg Kedua Makin Ketat!

BACA JUGA:Prediksi Villarreal vs Bayern Muenchen: Nagelsmann Tak Ingin Senasib Seperti Juventus

Menurutnya ada dua indikasi daging dalam kondisi baik dan sehat konsumsi, yaitu dalam bentuk penjaminam terhadap stok dan jaminan kondisi produk yang dipasarkan dalam kondisi baik.

"Saya memastikan bahwa stok daging dan juga ayam yang di jual di pasaran selama bulan ramadhan dalam kondisi aman dan sehat," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: