Banjir Kota Tangerang Terpantau Surut Pagi Ini, Tim Gabungan Siaga di Bekasi

Banjir Kota Tangerang Terpantau Surut Pagi Ini, Tim Gabungan Siaga di Bekasi

Tim gabungan yang terdiri BPBD Bekasi, TNI, Polri melakukan evakuasi terhadap warga terdampak banjir yang terjadi sejak Rabu 5 April 2022 malam.-BPBD Kota Bekasi/BNPB-

JAKARTA, DISWAY.IDBanjir masih terjadi di beberapa wilayah Indonesia meskipun puncak musim hujan telah lewat. Kondisi ini terjadi di Kota Tangerang, Banten dan Kota Bekasi, Jawa Barat

Masyarakat pada 6 kecamatan di Kota Tangerang, Provinsi Banten, terdampak banjir pada Selasa 5 April 2022. Perkembangan terkini pada hari ini, Rabu 6 April 2022 genangan banjir mulai surut. 

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang masih melakukan upaya penanganan darurat di lapangan, di antaranya penyedotan genangan di Jalan Raya dan sekitaran flyover Tiptop, Taman Cibodas.

BACA JUGA:Abu Vuklanik Gunung Dokuno Mulai Menggeliat, Bekasi Dikepung Banjir 

Saat banjir terjadi kemarin sore, penyedotan juga telah dilakukan di wilayah Panunggangan Utara, Pinang dan kompleks BMR.

”Pantauan petugas pada hari ini menginformasikan cuaca cerah,” terang  Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari.

Sementara itu, BPBD setempat mencatat sebanyak 445 KK terdampak banjir setelah hujan lebat mengguyur wilayah kota.

BACA JUGA:Warga Kelapa Dua Terdampak Banjir Terima Bantuan Makanan Siap Saji

Di samping itu, tidak ada warga yang menjadi korban atau pun mengungsi sementara.

Pantauan petugas menyebutkan hujan intensitas tinggi ini  mengakibatkan debit air Sungai Sabi meluap sekitar pukul 15.30 WIB. 

”Tinggi muka air saat peristiwa terjadi berkisar 30 hingga 100 cm,” imbuh Abdul Muhari dalam keterangan yang diterima Disway.id.

BACA JUGA:Siaga Banjir, BPBD Siapkan 53 Desa Tangguh Bencana

Berikut ini sejumlah wilayah kelurahan dan kecamatan yang terdampak pada Selasa lalu. 

- Kelurahan Sangiang (Kecamatan Priuk) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bnpb