Bersama Ridwan Kamil Jenazah Eril Tiba di Jakarta Minggu Sore Ini

Bersama Ridwan Kamil Jenazah Eril Tiba di Jakarta Minggu Sore Ini

Emmeril Khan Mumtadz atau Eril. Jasadnya dalam perjalanan pulang ke Tanah Air bersama Ridwan Kamil, Minggu 12 Juni 2022.-Ridwan Kamil-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID-Jenazah Emmeril Khan Mumtadz dikabarkan akan tiba di Soekarno Hatta pukul 16.00, Minggu 12 Juni 2022. 

Emmeril Khan Mumtadz atau akrab disapa Eril adalah anak sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

Eril hanyut dan hilang di Sungai Aare Kota Bern sejak Kamis 26 Mei 2022. Jasadnya ditemukan Rabu 8 Mei 2022 pagi oleh seorang guru di Kota Bern. 

Eril ditemukan meninggal dunia dengan kondisi jasad dalam keadaan utuh dan mengeluarkan harum Eukaliptus. 

Jasad Eril kini dalam perjalanan pulang ke Tanah Air. Ridwan Kamil mengatakan, dia sedang bersama jenazah Eril dan dalam perjalanan pulang ke Indonesia. 

"Saat ini saya sedang membersamai Jenazah Eril yang Insya Allah akan tiba jam 16.00 hari Minggu ini di Bandara Soekarno Hatta untuk selanjutnya berangkat ke Bandung," tulis Ridwan Kamil dalam unggahan Instagramnya, Minggu 12 Juni 2022 pukul 06.11 pagi.

BACA JUGA:Ridwan Kamil Unggah Desain Pemakaman hingga Peti Jenazah Eril

Ridwan Kamil pada kesempatan itu membagikan filosofi anak sulungnya itu. "Berjuta doa akan datang dari berjuta kebaikan yang ditaburkan," tulis Ridwan Kamil tentang filosofi Eril.

Tak lupa Ridwan Kamil memposting foto Eril dan meminta doa agar perjalanan pulang dapat lancar.

"Doakan, Insya Allah lancar semua urusan perjalanan pulang ini. Aamiin".

Eril diketahui akan dimakamkan di  Jalan Raya Pangalengan Kampung Geger Beas RT 01 RW 05 Desa Cimaung, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung.

Ridwan Kamil mengatakan makam Eril akan bersebalahan dengan masjid yang dinamai seperti namanya, Masjid Al Mumtadz.

BACA JUGA:Penemu Jasad Eril Kirimkan Pesan Penuh Haru ke Ridwan Kamil, Geraldine Beldi: Saya Berdoa Agar...

"Dear Eril,Rumah akhirmu berada di sebelah masjid. Masjid yang bertempat di kampung ibumu. Masjid yang didesain dan sedang dibangun ayahmu. Dan yang terpenting, Masjid ini dinamai seperti namamu.Masjid Al Mumtadz," tulis Ridwan Kamil seraya menunjukkan desain masjid yang dia buat khusus untuk Eril.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: