5 Cara Pilih Produk Perawatan Kulit Mengandung Ceramide

5 Cara Pilih Produk Perawatan Kulit Mengandung Ceramide

Ilustrasi/ Cara pilih produk perawatan kulit berbahan ceramide--Pixabay

Anda disarankan untuk memilih produk ceramide yang isinya cenderung tidak mudah terpapar cahaya. Misalnya, menggunakan kemasan plastik opaque atau botol/tabung kedap udara. 

Produk dengan kemasan toples cenderung membuat isinya mudah terpapar oleh cahaya. Hal tersebut berisiko membuat kandungannya tidak efektif seiring berjalannya waktu.

3. Kenali jenis-jenis ceramide

Sebelum menggunakan produk skincare yang mengandung ceramide, pastikan Anda mengetahui berbagai jenis-jenis ceramide.

Contohnya, untuk pemilik kulit yang kering dan iritasi, sebaiknya cari produk dengan ceramide 1, ceramide 3, atau ceramide 6-3.

Anda juga bisa menemukan ceramide dengan nama “sphingosine”. Sphingosine adalah rantai asam amino yang memiliki ceramide sebagai salah satu molekulnya.

4. Kombinasikan ceramide dengan kandungan skincare lain

Kombinasi ceramide dengan kandungan skin care lain berpotensi untuk memberikan hasil yang lebih optimal. 

Anda bisa mencari produk skincare yang mengandung ceramide dengan dengan produk perawatan kulit lainnya dengan kandungan antioksidan, peptida, atau retinol.

5. Lakukan tes untuk cek reaksi kulit

Meski produk skincare yang mengandung ceramide adalah aman untuk digunakan oleh semua jenis kulit, Anda tetap untuk melakukan tes dahulu guna mengetahui reaksi kulit terhadap produk yang akan digunakan.

Untuk melakukan tes pada kulit, oleskan sedikit produk ke lengan bagian dalam, dan tunggu hingga 24 jam. Jika tidak ada reaksi alergi, seperti kulit gatal atau kemerahan, maka produk tersebut aman digunakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: