Begini Kota Bekasi Sambut Arus Pemudik Lebaran 2022

Begini Kota Bekasi Sambut Arus Pemudik Lebaran 2022

Ruas jalan di Kota Bekasi.-Tuahta Simanjuntak-

BEKASI, DISWAY.ID-- Pemerintah Kota Bekasi menyambut arus mudik lebaran 2022 dengan melakukan perbaikan ruas jalan.

Di mana ruas-ruas jalan yang biasa dilalui pemudik di Kota Bekasi akan diperbaiki.

Setidaknya ada dua koridor wilayah yang sudah dipetakan.

Rencananya, perbaikan akan dilakukan dalam pekan ini.

BACA JUGA:Muatan Ketinggian, Kapal Tongkang Tersangkut di Jembatan Martadipura

"Kemarin kita sudah menurunkan Tim Unit Reaksi Cepat (URC) kita untuk melakukan survei tambahan bagi jalan-jalan yang mengalami kerusakan menjelang arus mudik lebaran tahun ini," ujar Kepala Bidang Bina Marga pada Dinas Bina dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bekasi, Idi Sutanto, Jumat 8 April 2022.

"Kalau tidak hari Jumat ini, Minggu atau Senin esok kita sudah mulai bergerak untuk melakukan proses perbaikan jalan," ucapnya.

Idi Sutanto menerangkan, wilayah jalan yang telah dipetakan untuk koridor satu meliputi ruas jalur mudik yang dari arah Kota Jakarta menuju ke arah wilayah Timur wilayah Jawa lainya.

BACA JUGA:Nyaris Dibakar Orang Tidak Dikenal, Begini Penampakan Rumah Warga Duren Jaya Bekasi

Di antaranya Jalan Jatiasih, Jalan Cut Meutia, Jalan Ir H Juanda, Jalan Sultan Agung, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Chairil Anwar, Jalan M Hasibuan dan Jalan I Gusti Ngurah Rai.

Sedangkan koridor dua yang akan dilakukan perbaikan yaitu jalur mudik yang akan menuju arah selatan atau bogor diantaranya, Jalan Pekayon, Jalan Pondok Gede, Jalan Jatiasih, Jalan Raya Hankam, dan Jalan Raya Komsen.

Perbaikan jalur mudik yang melintasi Kota Bekasi ditargetkan akan selesai pada H-10 Lebaran, untuk jadwal paling telatnya akan selesai di H-7 lebaran harus sudah terselesaikan.

BACA JUGA:Salah Sasaran, Pengeroyokan Remaja Hingga Tewas di Bekasi, Begini Pengakuan Pelaku

"Karena kemarin kita baru survei dulu. Pait-paitnya  di H-10 atau H-7 sudah clear bagi pekerjaan jalannya dan kini juga sedang di data lebih lanjut bagi setiap koridor 1 dan 2 nya," ungkapnya.

Lanjutnya Idi Sutanto menerangkan ada beberapa koridor jalan yang sudah di petakan oleh pihaknya merupakan Jalan Provinsi dan juga Jalan Nasional, maka dengan itu pihaknya akan membuat surat permohonan kepada pihak terkait agar jalan tersebut bisa segera dilakukan proses perbikan jalan menjelang lebaran tahun ini.

"Adapun untuk jalan tadi, ada kewenangan Provinsi dan kewenangan Kota, untuk Kewenangan Provinsi atau Nasional kita sudah buat suratnya untuk penanganan, Walaupun kita sudah komunikasi, mereka sedang jalan juga," katanya.

BACA JUGA:Dipaksa Minum Miras Hingga Mabuk, ABG di Tangerang Dirudapaksa 4 Temannya, Kini Hamil 6 Bulan

Jalur arus mudik di Kota Bekasi yang telah di petakan dan masuk dalam wewenang Nasional diantaranya Jalan Sultan Agung, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Cut Meutia, dan Jalan Ir H Juanda.

Sedangka jalur arus mudik utama yang berada di wilayah Jalan Kalimalang masih termasuk wewenang Kota Bekasi, dan nantinya akan segera dilakukan proses perbaikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: fin.co.id