Final AFF Futsal Championship 2022: Tuan Rumah Thailand Akhirnya Bersua Indonesia

Final AFF Futsal Championship 2022: Tuan Rumah Thailand Akhirnya Bersua Indonesia

Final AFF Futsal Championship 2022: Skuad Timnas Indonesia -Twitter/@ @timnasfutsalIDN-

JAKARTA, DISWAY.ID - Babak semi final gelaran AFF Futsal Championship 2022 berakhir sudah. Dua tim mendarat ke partai paling bergengsi.  

Ya, dipastikan tuan tumah Thailand dipertemukan timnas Indonesia pada laga final yang akan berlangsung di Stadion Hua Mark, Bangkok, Thailand, Minggu 10 April 2022 pukul 17.00 WIB.

Tuan rumah Thailand berhak melaku ke babak final setelah menumbangkan Vietnam pada semifinal mulai pukul 17.00 WIB, Jumat 8 April 2022 dengan skor 3-1.

BACA JUGA: Timnas U-23 akan Berjuang Rebut Medali Emas Sea Games, Shin Tae-yong: Kami Usaha Capai Final

Indonesia sendiri lebih dulu mendapatkan tiket final setelah di partai semi final menumbangkan Myanmar dengan skor telak 6-1. Raihan maksimal ini memang sejak awal menjadi target tim garuda.  

Dua finalis yakni Thailand dan Indonesia pun dipastikan mendapat jatak ke Piala Asia Futsal AFC 2022 yang rencananya akan berlangsung pada 25 September-20 Oktober 2022 di Kuwait.

Bermain di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand dan Vietnam langsung menunjukan permainan menyerang. Vietnam di awal sempat mendominasi bahkan nyaris mencetak gol pada menit ke-7. 

BACA JUGA: Usai Gelaran Piala Dunia 2022, Pep Guardiola Akan Latih Brazil?

Peluang itu terjadi saat Nguyen Van Hieu lolos dari jeratan pertahanan Thailand dan melepaskan tendangan. Sayang bola sepakannya membentur mistar gawang. 

Thailand tidak tinggal diam dengan gaya permainan Vietnam yang cepat. Bola-bola panjang diterapkan, tapi tak mampu mendapatkan hasil maksimal. 

Dukungan suporter yang memadati pertandingan, seperti energi bagi Thailand. Permainan berubah cepat, Thailand mampu menguasai pertandingan hingga akhirnya unggul hingga peluit panjang dibunyikan dengan kemenangan 3-1.

BACA JUGA: Dituding Rencanakan Laga 100 Menit di Piala Dunia 2022, Begini Tanggapan FIFA...  

Sementara itu dalam laga Indonesia vs  Myanmar, tim garuda lebih mendominasi sejak awal laga.

Enam gol Indonesia dalam laga empat besar Piala AFF kontra Myanmar diciptakan Syauqi Saud, Evan Soumilena, Ardiansyah Runtuboy yang menyumbang 2 gol, selanjutnya, Guntur Sulistyo dan Firman Ardiansyah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: