Kecanggihan Kamera iOS 16 Tap-and-Lift, Begini Cara Kerjanya

Kecanggihan Kamera iOS 16 Tap-and-Lift, Begini Cara Kerjanya

Direktur senior Apple untuk Siri Language and Technologies Robby Walker mendemonstraikan Tap-and-lift pada objek anjing dalam WWDC 2022 7 Juni 2022--Cnet.com

JAKARTA, DISWAY.ID-Apple memperkenalkan iOS 16 dalam Worldwide Developers Conference (WWDC) 2022. 

Salah satu kecanggihan kamera di iOS 16 yang dikenalkan adalah dapat langsung mengangkat latar belakang foto. 

Pada kesempatan itu, Direktur senior Apple untuk Siri Language and Technologies Robby Walker memperkenalkan fitur baru pada kamera iOS 16 bernama tap-and-lift (ketuk dan angkat). 

Secara teknis, fitur foto tap-and-lift adalah bagian dari Visual Lookup yang pertama kali diluncurkan dengan iOS 15 dan dapat mengenali objek di foto Anda seperti tanaman, makanan, landmark, dan bahkan hewan peliharaan. 

BACA JUGA:Samsung dan Apple Dikenakan Denda Jutaan Dollar Jual Ponsel Tanpa Casan

Di iOS 16, Visual Lookup memungkinkan Anda mengangkat objek itu dari foto atau PDF hanya dengan mengetuk dan menahan.

Cara kerjanya: Anda mengetuk dan menahan foto untuk memisahkan subjek gambar (seperti orang) dari latar belakang. Dan jika Anda terus memegangnya, Anda dapat 'mengangkat' potongan dari foto dan menyeretnya ke aplikasi lain untuk memposting, membagikan, atau membuat kolase misalnya.

Mengutip Cnet.com, Robby Walkter mendemonstrasikan alat tap-and-lift pada foto bulldog Prancis. Objek anjing kemudian 'dipotong' dari foto dan kemudian diseret dan dijatuhkan ke bidang teks pesan.

"Rasanya seperti sihir," kata Walker.

Sedangkan versi utama perangkat lunak iPhone berikutnya akan menyertakan Pesan yang dapat diedit dan layar kunci yang dapat disesuaikan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: