Ketua PSSI Sumringah Timnas Indonesia Masuk Piala Asia 2023: Lolosnya Bukan Karena Perorangan!

Ketua PSSI Sumringah Timnas Indonesia Masuk Piala Asia 2023: Lolosnya Bukan Karena Perorangan!

Ketua PSSI Sumringah Timnas Indonesia Masuk Piala Asia 2023--Instagram/@mochamadiriawan84

JAKARTA, DISWAY.ID - Timnas Indonesia sukses melaju ke Piala Asia 2023 usai bermain cantik saat melawan Nepal.

Diketahui, Timnas Indonesia memastikan lolos setelah di laga terakhir Grup A di Stadion Jaber Al-Ahmad International dini hari tadi menang 7-0 atas Nepal.

Menanggapi hal itu, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengucapkan terima kasih kepada pihak yang telah berjuang untuk Timnas Indonesia.

“Alhamdulillah kita lolos ke Piala Asia 2023. Terima kasih kepada seluruh staf pelatih, pemain yang bermain luar biasa, suporter yang mendukung perjuangan pemain di Kuwait, doa semua warga negara Indonesia, dan dukungan Exco PSSI,” ujar Ketua PSSI, Iriawan.

“Lolosnya Indonesia bukan karena jasa perorangan, tetapi karena kerja bersama-sama secara kolektif kolegial. Sekali lagi terima kasih semuanya,” imbuh Iriawan.

BACA JUGA:Akibat Picu Russophobia Media Ini Dilarang Masuk Rusia

Tujuh gol Skuat Garuda diborong Dimas Drajad (6’), Witan Sulaeman (43’ dan 81’), Fachruddin Aryanto (54’), Saddil Ramdani (55’), Elkan Baggott (80’), dan Marselino Ferdinan (90’).

Mengenai hal itu, Shin Tae-yong mengungkapkan akan membawa Timnas Indonesia lebih kuat.

“Kami mampu lolos ke Piala Asia setelah menjadi tuan rumah pada tahun 2007 lalu. Kami akan melangkah lebih jauh dan menjadi lebih kuat, usai keberhasilan ini. Kami akan menunjukkan kekuatan kami yang terbaik di turnamen tahun depan,” kata Shin Tae-yong, dilansir dari laman resmi PSSI.

BACA JUGA:Gawat! Virus Cacar Monyet Ada Dalam Sperma, WHO Paparkan Faktanya

"Sebelum datang ke Kuwait untuk ajang ini, rencana saya meraih dua kemenangan dan satu hasil seri. Hasil seri melawan Yordania, itu rencana A saya," tambahnya.

Sebelumnya Indonesia gagal meraih satu angka melawan Yordania di laga kedua setelah kalah 0-1.

"Bagaimana pun sangat penting mendapat yang terbaik di laga pertama ajang seperti ini. Ketika melawan Kuwait di laga pertama, saya pikir pemain melakukan segalanya dan terbaik di lapangan." ujarnya.

BACA JUGA:Resmi Dilantik, KPK Ingatkan Menteri dan Wamen yang Baru Ditunjuk Jokowi Laporkan Harta Kekayaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: