Melbourne Tuan Rumah Formula 1 Hingga 2035

Melbourne Tuan Rumah Formula 1 Hingga 2035

Sesi free practice (FP) 2 Formula 1 seri 6 SpanyolGP, Mercedes mulai unjuk gigi tempel Ferrari dengan pembalapnya George Russell terpaut 0.204 detik.-mercedesamgf1.com-

MELBOURNE, DISWAY.ID - MELBOURNE akan menjadi tuan rumah Grand Prix Australia hingga 2035. 

Ini merupakan kesepakatan baru dengan menambah Formula 2 dan Formula 3 dalam kalender untuk pertama kalinya.  Formula 1 dan penyelenggara mengumum kesepakatan itu Kamis Juni 16 Juni 2022.

Kontrak saat ini, untuk balapan di Albert Park akan berakhir pada 2025 dan Sydney telah menyatakan minatnya untuk mengambilnya.


Setelah babak kualifikasi Formula 1 seri 4 Italia menjadi hasil terburuk Mercedes sejak seri Jepang 2012 lalu. -mercedesamgf1.com-

BACA JUGA:Jamaah Calon Haji Indonesia Meninggal sebelum Puncak Haji akan Dibadalhajikan

Melbourne bergabung dengan kalender pada tahun 1996, menggantikan Adelaide, dan Formula Satu akan berada di sana hampir 40 tahun pada saat kesepakatan terakhir berakhir.

Lebih dari 419.000 penggemar menghadiri balapan tahun ini di bulan April, kerumunan terbesar yang pernah ada untuk acara olahraga akhir pekan di Australia.

Perlombaan, yang tidak diadakan pada 2020 dan 2021 karena pandemi, telah menjadi pembuka musim tetapi berada di urutan ketiga dalam kalender tahun ini.

BACA JUGA:Tanda Akhir Zaman! 4 RUU Legalkan Pernikahan Sesama Jenis di Thailand

Tidak diharapkan untuk kembali ke slot utama yang diambil oleh Bahrain, meskipun bos Australian Grand Prix Corporation Andrew Westacott mengatakan kepada Reuters pada bulan April bahwa ia ingin balapan diadakan di awal musim.

Chief Executive Officer Formula Satu Stefano Domenicali mengatakan balapan selalu menjadi favorit para penggemar, pembalap dan tim.


Red Bull bikin pabrik mesin sendiri setekah Honda hengkang dari Formula 1 dan akan digunakan pada musim balap 2026 mendatang. -redbullcontentpool.com-redbullcontentpool.com

“Melbourne adalah kota internasional yang luar biasa dan bersemangat yang merupakan pasangan sempurna untuk olahraga kami,” tambahnya.

BACA JUGA:Alex Noerdin: Saya Menyatakan Banding, Usai Divonis 12 Tahun Penjara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: