Alhamdulillah! Bansos Tambahan Rp200 Ribu Cair Sebelum Puasa

Alhamdulillah! Bansos Tambahan Rp200 Ribu Cair Sebelum Puasa

JAKARTA, DISWAY.ID - Pencairan cairkan bansos tambahan senilai Rp200.000 akan dicairkan oleh pemerintah sebelum bulan puasa.

Bansos tambahan Rp200.000 ini diberikan untuk pemegang kartu Sembako menjelang Ramadan 2022. 

Bansos ekstra tambahan ini dialokasikan kepada 18,8 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebagai program pemulihan ekonomi nasional (PEN) semasa Covid-19.

"Tadi saya di-WA (Whatsapp) Bu Menkeu (Sri Mulyani) untuk kami menyalurkan (bansos) ekstra tambahan untuk bantuan penerima manfaat. Jadi Insya Allah nanti untuk sebelum puasa kita keluarkan," kata Mensos Tri Rismaharini, Jumat 18 Maret 2022.

BACA JUGA:Buntut Minyak Goreng Langka, Mendagri Instruksikan Satgas Pangan Harus Lebih Tegas!

+++++

Risma menjelaskan, sesuai instruksi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, akan ada percepatan penyaluran bansos sebelum datangnya bulan Ramadan.

"Ini karena pak presiden minta percepatan kita bantu tiga bulan pertama. Dan ini mungkin juga karena untuk mendekati hari puasa maka kita akan bantu," uajrnya.

Menurutnya, Presiden Jokowi juga telah mengeluarkan Peraturan Presiden (Perpres) mengenai penyaluran Bansos, maka dia mendorong penyaluran bansos tidak harus dalam bentuk barang.

"Yang jelas aturannya di Perpres tidak harus dalam bentuk barang, itu pilihan sesuai penerima manfaat dan juga tidak boleh dipaketkan," ucapnya. 

BACA JUGA:Sadis! ART Siksa Anak Selagi Majikan Tak di Rumah, Suapi Dengan Kasar dan Sumpal Mulut Pakai Tisu

+++++

"Jadi kebutuhan itu terserah, di Perpres itu ada, di Perpres itu bentuknya garing dalam bentuk uang atau barang," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: