Gresita Jadi Wamendagri Sehari, Bagaimana Rasanya?

Gresita Jadi Wamendagri Sehari, Bagaimana Rasanya?

Putri Otonomi Indonesia (POI) 2022 Gresita Fenny Yohana Siahaan menjadi Wamendagri sehari. -Kemendagri. -Disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Putri Otonomi Indonesia (POI) 2022 Gresita Fenny Yohana Siahaan diberi kesempatan menjadi Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) selama sehari.

Ia pun diberi kesempatan motivasi kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) milenial Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). "Sangan bahagia sekali ya, ini pengalaman luar biasa," tuturnya. 

Ini disampaikannya dalam forum yang berlangsung di Ruang Sidang Utama (RSU) Kantor Kemendagri, Selasa 21 Juni 2022 lalu.

BACA JUGA:Khusus Pria Pakai Tips Ini Agar Mr P Anda Panjang Alami 

Dalam kesempatan itu, Gresita memberi semangat kepada ASN milenial agar memanfaatkan momentum bonus demografi.

Langkah itu dapat dilakukan dengan bekerja secara maksimal di lingkungan kerja masing-masing dan mengedepankan sikap melayani. 

“Basic dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) itu kan pasti service oriented berarti pelayanan, saya pun berharap nantinya rekan-rekan di sini dalam melayani masyarakat tunjukkanlah sikap melayani,” tuturnya

Di lain sisi, Gresita juga berbagi banyak pengalaman terkait upayanya dalam mengembangkan kompetensi diri.

BACA JUGA:Pemekaran Daerah Tersendat? Tito Kanavian: Intinya Pemerintah Setuju RUU DOB Dibahas Lebih Lanjut

Sejak dulu, dirinya mengaku sudah sering mengikuti berbagai lomba untuk mengasah kemampuan, baik di bidang pidato, duta wisata, pertukaran pelajar, maupun ajang kompetisi lainnya.

“Ini menunjukkan bukan saya ambisius, tapi saya percaya ini jalan optimis saya untuk bisa mendapatkan hal-hal yang lebih baik ke depan,” terang Gresita.

Dia menjelaskan, memenangi beragam kompetisi bukan menjadi ukuran dirinya lebih hebat dibanding peserta lainnya. Capaian itu hanya menunjukkan bahwa dirinya siap untuk berkompetisi.

Hal itu termasuk saat dirinya mengikuti ajang pemilihan POI 2022 yang digelar Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: