Berapa Besar Pahala Kurban di Idul Adha? KH Chalwani Ungkap Dalil dan Dahsyatnya

Berapa Besar Pahala Kurban di Idul Adha? KH Chalwani Ungkap Dalil dan Dahsyatnya

Pengasuh Pondok Pesantren An-Nawawi Berjan Purworejo, Jawa Tengah KH Achmad Chalwani-nuonline-

PURWOREJO, DISWAY.ID-- Berapa besar pahala kurban di Hari Raya Idul Adha? Saking besar dan luar biasanya pahala berkurban, umat Islam akan berupaya untuk dapat menunaikannya.

Pengasuh Pondok Pesantren An-Nawawi Berjan Purworejo, Jawa Tengah KH Achmad Chalwani mengungkapkan besarnya pahala kurban di Idul Adha dan dahsyatnya.

Mursyid dari Tarekat Qodiriyah wa Naqsyabandiyah ini mengungkapkan luar biasa dahsyatnya pahala kurban di Idul Adha dengan merujuk salah satu hadits Nabi Muhammad SAW.

BACA JUGA:Jelang Puncak Haji di Armuzna, Menag Yaqut Cholil Qoumas Beri Pesan Khusus ke Petugas dan Jemaah

“Nabi bersabda, barangsiapa keluar dari rumahnya hendak berkurban, setiap langkahnya diberi pahala 10 kebaikan, dilebur 10 perilaku buruknya, dan diangkat derajatnya 10 kali lipat,” ungkap KH Achmad Chalwani saat Pengajian Rutin Thariqah Qadiriyyah/ Naqsyabandiyyah di masjid pesantren An-Nawawi Berjan, Minggu 3 Juli 2022.

Bahkan pahala tersebut, ungkap KH Achmad Chalwani, sudah didapat seorang muslim sebelum prosesi penyembelihan hewan kurban dilakukan di hari raya Idul Adha.

Di mana, ketika calon pekurban jelang Idul Adha sudah sampai pada penjual hewan kurban dan selanjutnya melakukan tawar-menawar harga, seorang calon pekurban tersebut diberi pahala seperti membaca tasbih.

Ketika harga sudah disepakati, sambungnya, setiap satu dirham diberi pahala seperti melakukan 700 kebaikan.

“Anda sehari melakukan tiga kebaikan saja sulit, betul, tidak? Kondangan tiga kali, mendapat tiga kebaikan, iya tidak? Ini kalau beli hewan kurban seperti 700 kali kondangan,” kata KH Achmad Chalwani mengibaratkan.

BACA JUGA:Allahu Akbar! Pergi Haji, WN Inggris Jalan Kaki Selama 11 Bulan

“Besar sekali pahalanya,” imbuh Kiai Chalwani, seperti tayang laman di nuonline.

Pendiri Sekolah Tinggi Agama Islam An-Nawawi Purworejo itu masih melanjutkan hadits Nabi.

Ketika hewan kurban sudah direbahkan hendak disembelih di Hari Raya Idul Adha, sambungnya, semua makhluk di bumi turun tujuh kali lipat, memintakan ampun dosa orang yang berkurban.

“Kira-kira makhluk di bumi itu ada berapa juta, Pak? Miliaran. Penduduk (penghuni) dunia mendoakan, memintakan ampun kepada Allah SWT atas dosa orang yang berkurban,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: