Inalillahi.. Bocah 11 Tahun Obesitas 126 Kg asal Bekasi Hembuskan Nafas Terakhir

Inalillahi.. Bocah 11 Tahun Obesitas 126 Kg asal Bekasi Hembuskan Nafas Terakhir

Rafkha saat di teras rumah sebelum di bawa ke RSUD.-fin-

BEKASI, DISWAY.ID-- Rafka Adi Putra, bocah berusia 11 tahun pengidap obesitas seberat 126 kilogram menghembuskan nafas terakhirnya, Minggu (20/3/2022) pagi.

Meninggalnya Rafka setelah sempat kembali dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bekasi.

"Innalilahi wa innailaihi Raji'un, Telah meninggal dengan tenang, Adi kami, rafka Adi putra, Rafka Adi putra bin Samin" tulis Sadiah (30), kakak pertama Rafka, dalam status whatsapp Sadiah, Minggu (20/3/2022).

Sadiah menyampaikan adiknya itu menghembuskan nafas terakhirnya pada Minggu pagi saat masih dalam perawatan di RSUD Kabupaten bekasi sekitar pukul 04.00 WIB pagi.

Diketahui sebelumnya Rafka Adi Putra kembali di bawa ke RSUD Kabupaten Bekasi untuk mendapatkan perawatan, pada saat itu fin.co.id (grup Disway.id) juga berkesempatan bertemu dengan Sadiah kaka pertama Rafkha di RSUD untuk mengetahui kondisi Rafkha saat itu.

Menurutnya, saat kembali dirawat Rafka dalam kondisi sempat tidak mau di rawat lagi di Rumah Sakit, pihak keluarga pun menjelaskan selama di rumah sakit Rafka juga membutuhkan bantuan oksigen guna memperlancar pernafasanya.

Menurut Sadiah kembalinya Rafkha ke RSUD merupakan langkah pertama sebelum adkinya dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Jakarta atau Rumah Sakit Umum Pusat Dr. Hasan Sadikin Bandung.

"Selama di rawat sudah ada sedikit perubahan kalo dari BAB sudah lancar walau memang berat badan ga berkurang, tapi bagian perutnya sekarang sudah gak sekeras dulu lagi" ucap Sadiah saat ditemui di RSUD Kabupaten Bekasi Jumat (18/3/2022).

Minggu pagi pun Sadiah menyampaikan Rafkha sebelum di vonis meninggal dunia sempat menjalani perawatan di ruang Intensif Care Unit (ICU) dengan pengawasan ketat pihak RSUD Kabupaten Bekasi Sabtu Lalu.

"Trus masuk ruang picu Sabtu malam" Ungkapnya.

Saat ini pihak keluarga tengah menuju ke kediaman di Kampung Blendung, Desa Kedung Pengawas, Babelan Bekasi untuk melakukan proses penguburan jenazah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: