Hari Raya Idul Adha, Pemprov DKI Siapkan 2000 Dosis Vaksin Booster

Hari Raya Idul Adha, Pemprov DKI Siapkan 2000 Dosis Vaksin Booster

Selain sebagai syarat baru perjalanan luar kota dalam menggunakan transportasi umum, syarat vaksin booster ini juga akan berlaku untuk kegiatan yang melibatkan masyarakat umum.--Pixabay/fernandozhiminaicela

JAKARTA, DISWAY.ID-Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berikan pelayanan vaksinasi gratis sebanyak 2.000 dosis pada Minggu, 10 Juli 2022, tepatnya saat Hari Raya Idul Adha 1443 H. 

Nantinya kegiatan vaksinasi ini akan dilakukan di setiap titik. Sedangkan untuk pelaksanaan vaksin booster, pihak Pemprov akan menggunakan mobil keliling. 

Melalui keterangan tertulisnya, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta, Widyastuti mengatakan bahwa kegiatan vaksin ini sudah dilakukan sejak Jumat, 8 Juli 2022 dengan 1.000 dosis. Begitu pula dengan hari Sabtu, 9 Juli 2022 yang menghabiskan 1.000 dosis. 

BACA JUGA:Jokowi Dijadwalkan Salat IdulAdha di Masjid Istiqlal, Para Dubes Turut Hadir

Hal ini dilakukan pihak Pemprov agar masyarakat bisa melengkapi vaksinnya saat berada di Jakarta Internasional Stadion (JIS). 

“Supaya masyarakat dapat melengkapi vaksinnya, agar saat hari H semua yang hadir sudah melakukan vaksin booster bagi yang berusia 18 tahun ke atas. Kemudian wajib sudah vaksin kedua bagi anak usia 6 sampai 17 tahun. Sedangkan anak di bawah 6 tahun tidak disarankan untuk hadir,” terang Widyastuti, Sabtu, 9 Juli 2022.

BACA JUGA:Banyak Hewan Kurban Ngamuk Gegara Kesalahan saat Penyembelihan, Kata Ustaz Khalid Basalamah Begini yang Benar!

Untuk masyarakat yang ingin melakukan vaksin, dapat mendaftarkan dirinya melalui aplikasi JAKI atau bisa datang langsung ke lokasi. Adapun waktunya yaitu pukul 05.00 WIB sampai dengan 12.00 WIB di Ramp Barat dan Ramp Timur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: