Pemprov DKI Siapkan TransJakarta untuk Jamaah Salat Idul Adha

Pemprov DKI Siapkan TransJakarta untuk Jamaah Salat Idul Adha

Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta telah menyiapkan 200 bus untuk bus TransJakarta pada saat gelaran kampanye akbar di Gelora Bung Karno (GBK) dan Jakarta Internasional Stadion (JIS).-Rizky Ari Gunawan-

JAKARTA, DISWAY.ID-Demi menyambut jemaah salat Idul Adha di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, pada Minggu, 10 Juli 2022, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menyiapkan Transjakarta bagi para jamaah. 

TransJakarta ini disiapkan untuk kemudahan dan kenyamanan mobilitas masyarakat menuju dan dari JIS. 

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan rute kedatangan dan kepulangan di JIS.

BACA JUGA:Ada Salat Idul Adha di JIS, 3 Ruas Jalan Ini Ditutup

Selain itu, pihaknya juga mengatur sirkulasi kendaraan yang masuk atau keluar dan drop off transportasi publik. 

“Masyarakat tidak perlu khawatir dan bingung, kami sudah menyiapkan petugas untuk pengaturan parkir dan drop off, baik itu di dalam area stadion ataupun di luar stadion," ujar Syafrin Liputo melalui keterangan tertulisnya, Sabtu, 9 Juli 2022.

Ia pun menghimbau kepada jemaah yang datang dan tidak mendapatkan lokasi parkir, maka bisa mengikuti arahan petugas yang ada di lokasi tersebut. 

"Kami imbau jika parkir di lokasi penuh, maka ikuti petunjuk petugas di lapangan demi kelancaran arus lalin dan kenyamanan bersama. Dimohon juga untuk tidak memarkirkan kendaraan di sembarang tempat untuk kelancaran perjalanan bersama,” imbuhnya. 

Lebih lanjut, Syafrin menyebutkan bahwa terdapat delapan lokasi parkir yang bisa digunakan saat di dalam area JIS dan sekitar JIS.

BACA JUGA:Jokowi Dijadwalkan Salat IdulAdha di Masjid Istiqlal, Para Dubes Turut Hadir

Adapun delapan lokasi tersebut yakni dalam stadion, parkir timur 1 JIS, parkir timur 2 JIS, parkir sepeda ramp timur, intermediate treatment facility (ITF), Taman BMW, Rukan Nusantara, dan parkir Sepeda Motor Ramp Barat. 

Nantinya di lokasi parkir ini, tidak disediakan shuttle bus menuju JIS dan sebaliknya karena jarak ke lokasi salat cukup dekat. 

Jika ingin menggunakan Shuttke Bus, jemaah bisa memarkirkan kendaraannya di lima lokasi ini, yaitu di RSPI Soeroso, Universitas 17 Agustus 45, Graha YKI, D’Arcici Hotel dan Ruko Sunter Nirwana. 

Selain itu, pihak Pemprov juga akan menyiapkan lokasi parkir yang bersifat opsional yang akan dilayani oleh shuttle bus Transjakarta. Diantaranya, di Ancol Karnaval dan C3, tepatnya di belakang rusun Bandar Kemayoran. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: