Rusia Bombardir Wilayah Selatan, Ratusan Tentara Ukraina Tewas

Rusia Bombardir Wilayah Selatan, Ratusan Tentara Ukraina Tewas

Tank Rusia Bombardir Angkatan Bersenjata dan Batalyon Nasionalis Ukraina-ilustrasi---

JAKARTA, DISWAY.ID - Kementerian Pertahanan Rusia melaporkan, sebanyak 350 tentara Ukraina tewas akibat serangan rudal presisi tinggi Angkatan Bersenjata Federasi Rusia (VSRF) di front selatan, Mykolaiv Rabu 13 Juli 2022.

Dalam pernyataannya, disebutkan jika unit militer Ukraina mengalami kerugian besar di semua front selatan.

Hantaman sejumlah rudal militer Rusia juga menghancurkan 20 kendaraan tempur lapis baja, yang berbasis di pangkalan militer Mykolaiv.

"Musuh menderita kerugian yang signifikan di segala arah," bunyi pernyataan Kementerian Pertahanan Rusia dikutip dari Sputnik.

BACA JUGA:Puncak Haji Berakhir, Jemaah Kembali ke Mekah Lakukan Tawaf Perpisahan

"Rudal presisi tinggi yang diluncurkan dari udara di wilayah galangan kapal Nikolaev, menghancurkan lebih dari 350 personel militer Ukraina, dan 20 unit peralatan militer cadangan operasional unit taktis Kakhovka," lanjut pernyataan tersebut. 

Tak hanya itu, sebuah pangkalan militer sementara di wilayah Mykolaiv timur juga tak lepas dari serangan rudal presisi tinggi pasukan Rusia. 

Kementerian Pertahanan Rusia kembali mengonfirmasi, ada 70 tentara Ukraina yang tewas di sana.

"Angkatan Udara Rusia juga menargetkan basis penempatan sementara unit militer Ukraina di Mykolaiv timur, dan menghancurkan hingga 70 personel militer," kata Kementerian Pertahanan Rusia.

Sebelumnya, Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky, dikabarkan telah memberi perintah untuk merebut kembali sejumlah wilayah selatan.

Mykolaiv adalah salah satu wilayah selatan Ukraina, yang hampir sebagian besar sudah berhasil dikuasai oleh pasukan Rusia. 

BACA JUGA:Arsenal Ngebet Datangkan NGolo Kante dari Chelsea, Siap dengan Harga Berapapun

Menteri Pertahanan Ukraina, Oleksii Reznikov, mengklaim pihaknya memiliki kekuatan 1 juta tentara untuk memuluskan rencana tersebut.

Tak hanya Mykolaiv, Ukraina juga berupaya untuk merebut kembali Oblast Kherson, sejumlah kota di Oblast Zaporizhzhia termasuk Melitopol, dan Mariupol yang terletak di Oblast Donetsk bagian selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: