Bikin Keki Juventus, Matthijs de Ligt Langsung ‘Ngegas’ di Debut Perdananya

Bikin Keki Juventus, Matthijs de Ligt Langsung ‘Ngegas’ di Debut Perdananya

Matthijs de Ligt bek anyar Bayern Munich yang didatangkan dari Juventus menyumbangkan gol saat laga tur pramusim Die Roten melawan DC United di Audi Field, Kamis, 21 Juli 2022 WIB. -Bayern Munich Official -disway.id

JAKARTA, DISEWAY.ID - Julian Nagelsmann sangat terkesan dengan gol perdana Matthijs de Ligt, yang juga melakoni laga debutnya untuk Bayern Munich.

Die Roten meraih kemenangan telak 6-2 dalam laga tur pramusim mereka melawan DC United di Audi Field, Kamis, 21 Juli 2022 WIB.

Pemain internasional Belanda tersebut masuk di awal babak kedua, menggantikan Dayot Upamecano. Dan De Ligt hanya membutuhkan waktu tak sampai dua menit untuk mencetak gol perdananya buat Die Roten.

BACA JUGA:Jual Lewandowski Bayern Munich Akhirnya Dapatkan Matthijs de Ligt dari Tangan Juventus

Bek tersebut mencetak gol keempat Bayern lewat skema sepak pojok. Tandukan Muller yang malah mengarah ke tiang jauh mampu disambar dengan sepakan voli keras dari De Ligt.

Nagelsmann pun sangat terkesan dengan gol tersebut, dikutip dari laman resmi klub. “Kedua pemain [De Ligt dan Mane] telah membuat awal yang baik,” kata dia.

“Matthijs mencetak gol brilian dengan kaki kirinya. Saya melihat umpan impresifnya dengan kaki kiri dalam latihan hari ini, dan sekarang penyelesaian akhirnya juga sangat brilian,” terangnya.

De Ligt kemudian ditarik keluar pada menit ke-74, dan sang manajer mengungkapkan bahwa tidak ada masalah yang dialami oleh sang bek.

BACA JUGA:Bye-bye Juventus, Matthijs de Ligt Terbang ke Munich untuk Tes Medis!


Matthijs de Ligt.-Foto: Juventus FC/Ilustrasi: Syaiful Amri-disway.id

“Dia tidak mengalami cedera, tidak ada yang terjadi. Saya pikir dia akan fit lagi besok dan akan bisa bermain pada hari Sabtu,” jelasnya.

Apa selanjutnya? Bayern berikutnya bakal melanjutkan pramusim mereka dengan menghadapi juara Liga Primer Manchester City di Lambeau Field, Minggu 24 Juli 2022 pagi WIB.

Setelah itu, Die Roten akan bertarung melawan RB Leipzig di ajang DFL-Supercup, akhir bulan ini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: goal